Bupati Belitung Timur Lakukan Monitoring Pemilu 2024, Ini Kata Burhanudin

Bupati Belitung Timur Lakukan Monitoring Pemilu 2024, Ini Kata Burhanudin

Bupati Beltung Timur bersama Forkopimda dan kepala perangkat daerah monitoring pemilu 2024 pada Rabu 14 Februari 2024.--Prokompim Setda Beltim

BELITONGEKSPRES.CO.ID, BELITUNG TIMUR - Bupati Belitung Timur, Burhanudin (Aan) membuka pelaksanaan monitoring untuk mendukung pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 pada Rabu, 14 Februari 2024. 

Monitoring dilangsungkan untuk berinteraksi langsung dengan para pemilih yang tampak begitu antusias dalam menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Belitung Timur.

Monitoring oleh Bupati Belitung Timur yang didampingi Forkopimda serta kepala perangkat daerah ini diawali dari Kecamatan Manggar (Dapil 1) TPS 06 Balai Dusun Birah Kelubi dan berlanjut ke TPS 001 di Pantai Nyiur Melambai Manggar.

Lal rombongan ke TPS 24 di kawasan Minopolitan Desa Baru Manggar dan dilanjutkan ke Kecamatan Damar (Dapil III) termasuk TPS 2 Desa Sukamandi, TPS 1 Desa Mengkubang, TPS 2 Sukamandi dan TPS 2 Desa Air Kelik.

BACA JUGA:PDIP Puncaki Perolehan Suara Sementara Pemilu 2024, Disusul Golkar dan Gerindra

Terakhir, Bupati menggunakan hak pilihnya ke TPS 06 Dusun Balai Selatan Desa Mayang Kecamatan Kelapa Kampit dan akhirnya melakukan monitoring ke TPS 3 Desa Burung Mandi Kecamatan Damar.

Dalam wawancara di sela-sela monitoring, Bupati memberikan nasehat berharga kepada masyarakat untuk bersuka cita menyambut pesta demokrasi dan gunakan hak pilih sesuai dengan pilihan masing-masing.

Bupati mengungkapkan harapannya bahwa pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Belitung Timur dapat berjalan aman dan lancar dan tidak ditemukan adanya konflik hingga pelaksanaan pemungutan suara selesai.

"Dari hasil pantauan kami sejauh ini Alhamdulillah cukup baik dan antusias masyarakat ke TPS sudah cukup baik dan kendala-kendala di lapangan juga tidak begitu banyak ditemukan," jelas Aan.

BACA JUGA:Prabowo Tak Peduli Tuduhan Curang Pemilu 2024: Ini Kemenangan Seluruh Rakyat Indonesia

Bupati berharap bahwa partisipasi masyarakat Belitung Timur dalam Pemilu 2024 semakin tinggi daripada sebelumnya, dan nanti sampai dengan perhitungan suara, semoga semuanya dapat berjalan dengan baik dan terkendali, dan apapun hasilnya dapat mempertahankan kondusifitas.

Bupati ingin menjaga rumahnya yaitu Belitung Timur agar lebih aman, nyaman, dan terkendali.

"Ini kan pesta rakyat kita berbahagia, dalam hal ini menggunakan hak suara kita sebagai warga negara, kita mencoblos sesuai dengan hati nurani kita dan mari kita jaga keamanan daerah kita," ungkap Aan.

BACA JUGA:Pemilu Serentak 2024 di Belitung Aman, Bawaslu: Belum Ditemukan Kecurangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prokompim setda beltim