Gerindra Geser Nasdem dari Kursi DPR RI Dapil Babel di Pileg 2024? Wajah Baru Melenggang ke Senayan

Gerindra Geser Nasdem dari Kursi DPR RI Dapil Babel di Pileg 2024? Wajah Baru Melenggang ke Senayan

Caleg Gerindra Melati (kiri) dan Caleg Nasdem Zuristyo Firmadata (kanan)-ist-

Di sisi lain, dengan mengusung Melati Partai Gerindra tampil lebih percaya diri dan bersemangat dalam memperebutkan kursi DPR RI dapil Babel. 

Melati, caleg nomor satu Partai Gerindra, mendapat dukungan penuh dari suaminya, Erzaldi yang juga Ketua DPD Gerindra Babel.

BACA JUGA:Situs Website KPU RI Overload, Menerima Serangan Ratusan Juta DoS

BACA JUGA:Prabowo Tak Peduli Tuduhan Curang Pemilu 2024: Ini Kemenangan Seluruh Rakyat Indonesia

Gerindra memiliki 'modal' kuat. Erzaldi merupakan mantan Gubernur Babel yang masih memiliki pengaruh dan popularitas di daerah tersebut.

Melati dan Erzaldi sering turun langsung ke lapangan untuk bertemu dengan masyarakat dan menyampaikan program-program Gerindra.

Mereka juga dibantu oleh caleg nomor dua Gerindra, Harwendro, yang juga berjuang keras untuk menambah suara partai untuk melaju ke Senayan.

Erzaldi sendiri masih berambisi untuk kembali menjadi Gubernur Babel di periode mendatang. Ia belum menemukan pesaing yang sepadan di kancah politik Babel.

BACA JUGA:Dugaan Kecurangan Serius Pemilu 2024 Diungkap Ketua Tim Hukum Nasional AMIN

BACA JUGA:Perolehan Suara Sementara Pemilu 2024, Prabowo-Gibran Menang di Pulau Belitung

Oleh karena itu, ia berharap Melati bisa lolos menjadi anggota DPR RI, sebagai langkah awal untuk mengamankan kursi Gubernur Babel.

Namun, jika Melati gagal, itu akan menjadi pukulan telak bagi Gerindra dan Erzaldi. Kegagalan Melati akan menjadi indikator bahwa Erzaldi tidak lagi diminati oleh masyarakat Babel.

Hal ini akan mempersulit langkah Erzaldi untuk maju di Pilgub Babel. Erzaldi pun harus siap menghadapi resiko ini, dan berharap Melati bisa lolos. 

Sementara itu berdasarkan perhitungan suara sementara yang terpantau di pemilu2024.kpu.go.id, Jumat 14 Februari 2024 pukul 23.40 WIB, Rudianto Tjen masih memimpin perolehan suara.

Rudianto Tjen masih berjaya dengan 38.755 suara, disusul Bambang Patijaya dengan perolehan 30.078 suara, berikutnya Melati dengan meraup 28.122 dan Zuristyo baru meraih 11.321 suara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel pos