Perolehan Suara Sementara Pemilu 2024, Prabowo-Gibran Menang di Pulau Belitung

Perolehan Suara Sementara Pemilu 2024, Prabowo-Gibran Menang di Pulau Belitung

Suasana pencoblosan di salah satu TPS di Tanjungpandan, Belitung, Rabu 14 Februari 2014--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Perolehan suara pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pulau Belitung menang dalam Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran mengungguli perolehan suara sementara dari pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Pemilu 2024 Rabu kemarin.

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Mahadir Basti mengatakan, perolehan suara pasangan nomor urut 02 unggul sekitar 65 persen di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim).

Mahadir Basti bersyukur pencapaian suara Prabowo-Gibran melebih target 50 persen untuk di Pulau Belitung. Demikian juga di tingkat nasional pasangan ini masih unggul di atas 58 persen.

BACA JUGA:Kapolres Belitung Timur Monitoring Pemilu 2024, Tempatkan Personel di Seluruh Kecamatan

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Infinix Hot 40 Pro, HP Gaming Anti Ngelag Harga Terjangkau Siap Rilis

Oleh karena itu, Mahadir Basti yang juga caleg DPR RI dari Partai Bulan Bintang (PBB) ini, berkomitmen akan terus mengawal perolehan suara hingga akhir penghitungan. 

"Setelah ini kita akan melakukan syukuran dan juga melakukan evaluasi kebersamaan. Kami bersyukur target menang 50 persen di Pulau Belitung terpenuhi," ucap Mahadir kepada Belitong Ekspres.

Sementara itu, sejak awal terpantau perhitungan real time di situs Kawal Pemilu pasangan Prabowo-Gibran sudah mendapatkan suara 60,49 persen.

Lalu pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di urutan kedua memperoleh suara 25,19 persen dan disusul pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD 14,32 persen.

BACA JUGA:Hasil Quick Count Lima Lembaga Survei, Prabowo-Gibran Unggul Pilpres 2024

BACA JUGA:Perolehan Suara Pemilu 2024, Prabowo-Gibran Unggul di Real Count KawalPemilu.org

Hingga siang ini pukul 11.46 WIB, suara Prabowo-Gibran masih tetap unggul 52.40 persen di situs kawalpemilu.org. Disusul AMIN 30,84 persen dan Ganjar-Mahfud 16,76 persen.

Dalam Pemilu 2024 kemarin, masyarakat Kabupaten Belitung melakukan pencoblosan TPS. Seperti di Kecamatan Membalong, Tanjungpandan, Badau, Sijuk dan Selat Nasik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: