Haswandi Terharu Dapat Bantuan Rumah Pasca Musibah Kebakaran di Desa Padang Tahun Lalu

Haswandi Terharu Dapat Bantuan Rumah Pasca Musibah Kebakaran di Desa Padang Tahun Lalu

Warga Desa Padang Manggar menangis terharu dapat bantuan rumah pasca musibah kebakaran tahun 2023 lalu--

Atas kepedulian PT SWP, Bupati Beltim menilai sangat wajar apabila pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada pihak perusahaan. Sebab itu, ia berharap hubungan baik antara perusahaan dengan pemerintah dan masyarakat tetap terjaga.

"Jadi ini merupakan tanggungjawab sosial yang luar biasa yang dilakukan perusahaan di Beltim tidak hanya SWP tapi juga perusahaan-perusahaan yang lain," sebut Burhanudin.

BACA JUGA:Kasus Korupsi Timah Libatkan Oknum PNS Pemprov Babel? Pegawai Rendahan ‘Bergaji’ Tinggi

BACA JUGA:Dugaan Penggelembungan Suara PSI, Ini Kata Bawaslu

"Kita berharap pemilik rumah bisa memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya," tandas Bupati Beltim yang akrab disapa Aan.

Sementara itu, GM PT SWP Suman Dharmana menjelaskan bantuan rumah perusahaan sudah banyak direalisasikan dan tersebar di beberapa desa. 

"Sampai hari ini mungkin sudah lebih 20 rumah yang tersebar di beberapa Desa. Semuanya kita bantu, ini yang kedua kita bantu warga kena bencana. Yang lain yang normal dan perlu bantuan," ujar Suman. 

Menurutnya, anggaran pembangunan unit baru rumah layak huni berkisar diatas Rp 70 an juta. Sepenuhnya beban tersebut dikeluarkan dari anggaran tanggungjawab sosial perusahaan.

"Kalau prosedurnya, sudah kita terima dari pemerintah biasanya langsung kita kerjakan. Dan (tentu) sudah rekomendasi pemerintah," kata Suman.

BACA JUGA:Ini Dia Kriteria Baru Hilal Awal Puasa Ramadan 2024, Berikut 6 Alasannya

BACA JUGA:Inilah 7 Kurma Paling Mahal di Dunia Saat Ini, Berikut Jenis dan Harga

Suman menegaskan, perusahaan perkebunan PT SWP yang berbasis di Kelapa Kampit itu tetap berkomitmen selalu membantu Pemerintah daerah dan masyarakat.

"Perusahaan PT SWP telah berkomitmen untuk terus membantu bukan hanya program rumah saja, biasanya juga ada permintaan atau inisiatif dari perusahaan," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: