SMAN 1 Manggar Peduli 2024, Bagikan 383 Paket Sembako Seharga Rp39.415.000

SMAN 1 Manggar Peduli 2024, Bagikan 383 Paket Sembako Seharga Rp39.415.000

Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin saat memberikan paket sembako kepada salah seorang warga yang membutuhkan-ist-

Kemudian donasu disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain uang, donasi dalam bentuk sembako dan pakaian layak pakai juga diterima.

Dalam bazar amal yang berlangsung selama dua hari tersebut, paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu kental manis, dan mie instan, dibagikan dengan harga kupon seharga Rp10.000 per paket.

BACA JUGA:Kerja Sama SMAN 1 Manggar: SMAN 1 Kelapa Kampit dan SMPN 4 Kelapa Kampit Tingkatkan Literasi & Kapasitas OSIS

Hasil dari penjualan sembako tersebut terkumpul senilai Rp39.415.000 dan kemudian dibelikan 383 paket sembako untuk dibagikan ke masyarakat.

Sisa dana digunakan untuk membeli sembako tambahan, yang disalurkan kepada anak yatim di dalam dan di luar lingkungan sekolah serta panti asuhan di Kecamatan Gantung.

Sabarudin pun sangat mengapresiasi hasil kerja keras ROHIS dan OSIS SMAN 1 Manggar. Dengan ia menyatakan bahwa kerjasama ini adalah luar biasa.

"Kerjasama ini sangat luar biasa, saya benar-benar sangat salut dengan ROHIS dan OSIS yang telah berhasil mengumpulkan donasi ini," ujar Sabarudin.

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Sisihkan 600 Tim dari 32 Negara, Raih Prestasi Membanggakan di Ajang ISIF 2023

Kata Sabarudin, walaupun di tengah badai kritik, mereka tetap dengan ikhlas untuk menjadi jembatan berbagi untuk yang membutuhkan. "Saya doakan mereka menjadi orang-orang yang semakin sukses kedepannya," ucapnya.

Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan donasi dan mempercayakannya pada Kegiatan Peduli SMAN 1 Manggar di tahun 2024.  

“Tentunya dengan kerendahan hati saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur atas kepercayaannya kepada siswa-siswi kami," ujar Sabarudin.

"Saya rasa kepercayaan ini adalah bentuk kepedulian para donatur dalam pembentukan karakter sesuai dengan 4 keunggulan sekolah kami, yaitu unggul secara spiritual, moral, intelektual, dan sosial," tutup sabarudin.

BACA JUGA:Terbaik, Siswi SMAN 1 Manggar Ini Raih Medali Emas Geoolympic ITS 2023

Sementara itu, Ketua Panitia SMANSA Peduli 2024 Camelia Ramadani menuturkan, kegiatan kali menghadapi tantangan tersendiri dibanding tahun-tahun sebelumnya. "Namun, Alhamdulillah, sampai pada penyaluran sembako, semuanya berjalan lancar," ucapnya.

Dengan ada kegiatan, mereka telah banyak belajar tentang bagaimana cara saling berbagi di bulan suci ini. "Semua hal ini terjadi berkat kerjasama yang baik antara ROHIS dan OSIS SMAN 1 Manggar," kata Camelia yang juga Ketua ROHIS SMAN 1 Manggar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar