Bahaya! Kenali Tanda-Tanda Frozen Food Tak Layak Konsumsi dan Harus Dibuang

Bahaya! Kenali Tanda-Tanda Frozen Food Tak Layak Konsumsi dan Harus Dibuang

Ilustrasi: Bahaya! Kenali Tanda-Tanda Frozen Food Tak Layak Konsumsi dan Harus Dibuang--mitra.tokopedia.com

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Frozen food memang praktis dan ekonomis, tapi tahukah Anda kapan harus mengucapkan selamat tinggal pada stok makanan beku di freezer?

Yuk, kita bahas tanda-tanda yang perlu diwaspada dari frozen food atau makanan beku tidak layak konsumsi demi menjaga risiko bahaya kesehatan Anda!

Variasi Frozen Food: Lebih dari Sekadar Nugget dan Sosis

Sekarang ini, pasar sudah dibanjiri dengan beragam jenis frozen food. Mulai dari rolade, fish roll, hingga crab stick, semuanya tersedia dengan harga yang ramah di kantong. Para ibu-ibu pun jadi sering memburunya karena mudah disimpan dan tahan lama.

Jangan Terkecoh dengan Ketahanan Frozen Food

Meski terkenal tahan lama, bukan berarti frozen food selamanya aman untuk dikonsumsi. Makanan yang disimpan terlalu lama, terutama daging olahan, bisa saja menjadi basi atau asam.

BACA JUGA:4 Kesalahan Memilih Kotak Penyimpanan Bahan Makanan yang Harus Dihindari

BACA JUGA:5 Makanan yang Dapat Atasi Nyeri Sendi Secara Alami, Nomor 1 Jarang Diketahui

Bagaimana Cara Mengetahui Kelayakan Frozen Food?

Berikut ini beberapa ciri yang bisa Anda perhatikan untuk menentukan apakah frozen food masih layak konsumsi atau tidak seperti dirangkum Belitong Ekspres dari berbagai sumber, Jumat 10 Mei 2024:

1. Perubahan Warna: Tanda Bahaya di Freezer Anda

Perhatikan warna makanan beku Anda. Jika warnanya tampak pucat, kebiruan, atau sudah jauh berbeda dari saat pertama kali Anda membelinya, itu bisa jadi tanda makanan tersebut sudah tidak layak lagi.

2. Aroma Menyengat: Saatnya Mengucapkan Selamat Tinggal

Bau tidak sedap dari makanan beku bisa jadi indikator adanya bakteri atau proses pembusukan. Jika Anda mencium aroma yang mencurigakan, lebih baik jangan diolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: