Yamaha MX King 155 VVA: Motor Bebek Sporty dengan Teknologi Terkini

Yamaha MX King 155 VVA: Motor Bebek Sporty dengan Teknologi Terkini

Yamaha MX King 155 VVA--(instagram/@motomazineblog)

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Yamaha terus memperkuat lini produk motor bebek sporty mereka dengan menghadirkan teknologi terkini.

Kali ini, Belitongekspres mengindikasikan bahwa Yamaha MX King akan dilengkapi dengan mesin 155 VVA, teknologi yang telah sukses digunakan di berbagai negara Asia.

Informasi ini terkuak dari pendaftaran paten di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Motor bebek sporty ini sebenarnya sudah memiliki eksistensi sejak 2019, ketika patennya pertama kali terungkap di Vietnam.

BACA JUGA:Harga Motor Listrik ZPT NYX Mirip Vespa: Gaya Retro, Performa Masa Kini Super Terjangkau!

Setahun kemudian, motor ini meluncur sebagai Exciter 155 VVA di Vietnam, Y16ZR di Malaysia pada Maret 2021, Sniper 155R di Filipina pada Mei, dan Exciter 155 di Thailand pada Juli tahun yang sama.

Kini, dengan munculnya paten di Indonesia, kehadiran Yamaha MX King 155 VVA di pasar tanah air semakin dekat.

Tampilan Yamaha MX King 155 VVA di Indonesia tampaknya tidak akan jauh berbeda dengan versi yang telah dirilis di negara lain.

Dari desain paten yang diajukan, terlihat bahwa motor ini memiliki karakteristik mirip dengan YZF-R1, termasuk desain headlamp dan bodi yang tajam.

Fitur utama yang menjadi sorotan adalah lampu depan LED terpisah antara setang dan bodi depan, serta panel instrumen digital di belakangnya.

Salah satu keunggulan utama Yamaha MX King 155 VVA adalah mesinnya. Mengusung mesin 155 cc, 4-stroke, 4 valve, SOHC, dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA), motor ini menawarkan performa yang optimal.

BACA JUGA:Penerima Subsidi Diperluas, Ini Dia 30 Merek Motor Listrik yang Dapat Subsidi Rp 7 Juta dari Pemerintah

Dilengkapi dengan transmisi manual 6-percepatan dan assist & slipper clutch, tenaga yang dihasilkan mencapai 17,7 Hp pada 9.500 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 8.000 rpm.

Yamaha MX King 155 VVA juga dilengkapi dengan sistem keyless ignition yang modern, memberikan kemudahan dan keamanan lebih bagi pengendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: