Ratusan Pembalap Turun di Grasstrack Open Sirkuit Pasir Picay Damar, Darmansyah Kaget Luar Biasa

Ratusan Pembalap Turun di Grasstrack Open Sirkuit Pasir Picay Damar, Darmansyah Kaget Luar Biasa

Ratusan pembalap dari berbagai kelas turun di di Grasstrack Open Sirkuit Pasir Picay Damar, Kabupaten Beltim, Minggu (19/6).-Muchilis Ilham-Belitong Ekspres

BELITOGEKSPRES.CO.ID, DAMAR - Ratusan pembalap dari berbagai kelas ambil bagian turun di ajang Grasstrack Open Sirkuit Pasir Picay Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) 17-19 Juni 2022. 

Grasstrack Open Pasir Picay yang masuk agenda Ikatan Motor Indonesia (IMI), terselenggara berkat kerjasama Polres Beltim, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 dengan Senator asal Bangka Belitung (Babel), Darmansyah Husein.

Memperebutkan total hadiah Rp 250 juta, Grasstrack Open Pasir Picay melombakan 17 kelas kejuaraan. Diantaranya bebek standar senior, bebek modifikasi 2T/4T senior, FFA senior, bebek standar non senior aktif bebas umur, bebek modifikasi 2T/4T senior aktif bebas umur, FFA non senior aktif bebas umur, bebek standar pemula Babel.

BACA JUGA:Penjabat Gubernur Babel Ingin Padukan Pariwisata, Perikanan dan Pertambangan, Mungkinkah?

Selanjutnya, bebek standar pembinaan Babel, bebek standar kulong non juara bebas umur lokal Belitong, bebek standar kulong non junior/senior aktif bebas umur, FFA eksekutif, SE Open, OMR Honda CRF standar non junior/senior, bebek standar 2T/4T bebas umur, bebek standar wanita, trail mini dan adventure.

Ditemui di sela-sela ajang grasstrack Minggu (19/6), Senator Babel Darmansyah Husein mengaku kaget dengan minat dan antusias masyarakat Kabupaten Beltim terhadap olahraga otomotif. 

"Saya juga kaget luar biasa dengan minat masyarakat Beltim bahkan dari seluruh pulau Belitong, yang saya lihat begitu. Bahkan pesertanya juga ada dari Bangka. Saya senang even yang produktif dan sportif seperti ini, perlu kita kembangkan," ujar Anggota DPD RI itu.

BACA JUGA:Difabel Target Perekaman Penduduk Disdukcapil Beltim Hingga Akhir Tahun

Darmansyah berpesan, agar ajang grasstrack dimanfaatkan sebagai sarana mengasah kemampuan pembalap dan tidak menjadikan jalan raya sebagai ajang kebut-kebutan. Dengan aturan balap, pembalap dituntut disiplin dan sportif dalam pertandingan.

"Kepada penonton ini hiburan yang sehat mudah-mudahan aman dan tidak ada yang cidera," sebut Darmansyah mantan Bupati dua periode.

Sementara itu, Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya bersyukur even grasstrack dapat terlaksana sekaligus menjadi rangkaian HUT Bhayangkara ke-76. 

"Semoga ajang ini selain olahraga juga bisa menghasilkan atlit-atlit baru di dunia otomotif. Mudah-mudahan bisa sampai ke tingkat nasional, kalau perlu sampai internasional," kata AKBP Taufik. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: