Bandara H.AS Hanandjoeddin Benahi Drainase, Antisipasi Genangan Air Hujan

Bandara H.AS Hanandjoeddin Benahi Drainase, Antisipasi Genangan Air Hujan

Petugas Bandara H.AS Hanandjoeddin bergotong royong melakukan pembenahan untuk mengantisasi genangan air di area parkiran saat hujan deras-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pihak Bandara H.AS Hanandjoeddin benahi saluran drainase untuk mengantisipasi genangan air hujan di area parkiran bandara tersebut. 

Sebelumnya, genangan air hujan  merendam kawasan area parkiran bandara H.AS Hanandjoeddin. Pada saat itu sedang terjadi hujan deras Sabtu (18/6) siang.

"Kondisi itu terjadi karena terutama saat curah hujan yang sangat tinggi dan tidak bisa diimbangi oleh debit saluran eksisting," kata petugas Bandara H.AS Hanandjoeddin yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Belitong Ekspres, Minggu (19/6).

BACA JUGA:Tim Bola Voli PJP Sungai Padang Juara Livobel Brimo Cup 2022

Menurutnya, pada hari Sabtu 18 Juni 2022 terjadi hujan yang sangat lebat selama sekitar 2,5 jam dari pukul  13:30 WIB hingga 16:00 WIB. Petugas menindaklanjuti kondisi tersebut segera setelah hujan reda. Yakni, dengan memastikan bahwa saluran drainase yang ada dalam keadaan bersih.

BACA JUGA:Persiapan G20 Belitung Disambut 'Banjir' di Kawasan Parkir Bandara, Videonya Tersebar

Selain itu, pihak Bandara H.AS Hanandjoddin juga akan melakukan pembersihan rutin terhadap saluran eksisting di area parkir bandara untuk mengantisipasi terjadinya genangan air pada saat hujan.

"Dari hasil pantauan kami, genangan air surut/turun dalam waktu kurang lebih 10-15 menit dan setelah itu kondisi area parkiran di Bandara H.AS hanandjoeddin sudah kembali normal," sebutnya. 

Diberita sebelumnya, persiapan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan Group of Twenty (G20) di Belitung disambut 'banjir' di Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan.

BACA JUGA:Livobel Brimo Cup 2022 Sukses, Vina: Tolak Ukur Kemampuan Klub

Sabtu 18 Juni 2022, air hujan merendam sudut kawasan parkir Bandara H.AS Hanandjoeddin yang dipersiapkan menyambut tamu Forum konferensi internasional Presidensi G20 tersebut. 

Genangan air yang merendam kawasan are parkiran bandara terekam dari sebuah video singkat berdurasi 31 detik. Pada  saat itu nampak sedang terjadi hujan deras Sabtu siang.

Rekaman video suasana sudut parkiran yang tergenang banjir di tengah padatnya aktivitas di bandara, tersebar luas di media sosial. Dalam video itu dua orang terlihat dan mengomentari kondisi genangan air tersebut.

"Nah Internasional G20 para banjir, macet kehujanan basah. Ini ukan tergenang agik, ini cuman tumpukan air hujan, heboh..heboh G20," sebut dua pria dalam rekaman video yang tersebar dalam WA Grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: