BNNK Belitung: Pagelaran Seni War On Drugs Cara Efektif Kampanye Bahaya Narkoba

BNNK Belitung: Pagelaran Seni War On Drugs Cara Efektif Kampanye Bahaya Narkoba

Kepala BNNK Belitung Nasrudin menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Mars BNN dalam rangka peringatan HANI 2022-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung hadirkan pagelaran Seni War On Drugs dalam rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022.

Kepala BNNK Belitung Nasrudin mengatakan, pagelaran seni War On Drugs salah satu kampanye bahaya narkoba yang lebih efektif.

Hal itu disampaikannya, usai acara pagelaran Seni War On Drugs dan pemberian penghargaan kepada Penggiat P4GN di Gedung Nasional Tanjungpandan, Kamis (30/6).

Acara tersebut diisi dengan penampilan paduan suara para pemenang Lomba Mars BNN dan paduan suara ibu-ibu Kader Ketahanan Keluarga Anti Narkoba.

BACA JUGA:Tersangka BBM Buronan Polda Babel Akhirnya Menyerah

"Kampanye di dunia pelaku seni biasanya lebih efektif. Makanya dilakukan dengan lomba dan agenda seperti ini, biar lebih mengena," ujar Nasrudin kepada Belitong Ekspres.

Menurutnya, dalam acara itu pihaknya memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah bersinergi dengan BNNK Belitung.

Antara penghargaan kepada Forkopimda, unsur vertikal, beberapa sekolah, desa, serta insan pers yang bersinergi dalam penyebarluasan informasi P4GN.

BACA JUGA:Terdakwa Sodomi Anak di Bawah Umur Tanjungpandan Minta Keringanan Hukuman, Ini Alasannya

"Hari ini merupakan rangkaian pasca HANI 2022, sebelumnya melakukan koordinasi ke perusahaan swasta dan Polres Belitung dan puncaknya kemarin Senin (27/6) dihadiri oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh dan forkopimda," terangnya.

Nasrudin berharap, kedepannya sesuatu yang sudah baik agar terus dipertahankan, dan bisa berkelanjutan. Pasalnya, pencegahan narkoba harus dilakukan bersama-sama tidak hanya BNN, atau Polres Belitung dan lainnya.

"Nah ini bentuk Inpres 2 tahun 2020 membangun sinergitas, maka rencana aksi nasional yang harus diturunkan rencana aksi daerah. Kalau sudah biacara daerah, di sana ada Pemda, instansi vertikal, lingkungan masyarakat dan lainnya," terangnya.

BACA JUGA:Polres Beltim Tindak Tambang Ilegal, Amankan 'Tukang Suntik' di Burung Mandi

Oleh karena itu, peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam P4GN. Maka dengan tema Hani 2022 " Kerja cepat, kerja hebat, berantas narkoba di Indonesia" tentunya harus bersama-sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: