Jelang Idul Adha, Harga Cabai di Pasar Lipat Kajang Manggar Melambung, Eceran Rp 180 Ribu

Jelang Idul Adha, Harga Cabai di Pasar Lipat Kajang Manggar Melambung, Eceran Rp 180 Ribu

Ketua TPID Kabupaten Beltim Ikhwan Fahrozi--

Menurut dia, beberapa kebutuhan harian rumah tangga masyarakat, sebenarnya dapat diproduksi dari lahan tersebut. Tinggal bagaimana membiasakan diri untuk memproduksi atau menanam sendiri.

“Kan kalau mau sebenarnya bisa menanam dari lahan yang ada. Tinggal bagaimana mengurangi budaya konsumtif ini,” kata Ihwan.

BACA JUGA:85 Anak Beltim Ikuti Khitanan Massal Menyambut HUT ke 46 PT Timah

Sementara itu, untuk menghadapi hari raya Idul Adha ini Ikhwan menyatakan persedian bahan pokok di Kabupaten Beltim sangat mencukupi. Meski ada kenaikan pada beberapa komoditas bahan pokok namun harga tetap masih terkendali.

“Untuk ketersedian bahan pokok kita cukup untuk beberapa minggu ke depan. Kita juga akan terus melakukan peninjauan harga dan kebutuhan ke pasar-pasar,” ungkap Ikwan.

Untuk menekan harga-harga bahan pokok jelang hari raya Pemkab Beltim juga akan menggelar bazar murah bahan kebutuhan pokok. Bazar rencananya akan berlangsung mulai Selasa (5/7) hingga Kamis (8/7) di halaman depan Kantor Camat Manggar.

“Di bazar ini nanti akan ada produk-produk pertanian, perikanan serta UMKM. Tentunya dengan harga yang sudah kita tentukan di bawah harga pasar,” katanya.

BACA JUGA:Lahan Plasma Sawit Bermasalah, PT SWP dan Parit Sembada Bakal Kena Sanksi, Buntut Pelaporan APDESI

Ikhwan juga menghimbau agar OPD serta pelaku usaha di Kabupaten Beltim dapat ikut berpatisipasi dalam bazar. Sehingga masyarakat dapat berkunjung dan membeli bahan kebutuhan dengan harga yang murah.  

“Silahkan dari dinas-dinas, UMKM untuk meramaikan bazar ini. Mudah-mudahan antuasias masyarakat akan tinggi dengan adanya bazar ini,” harap Ikhwan.             

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: