Ada Operasi Katarak Gratis di Pulau Belitung, Catat Tempat dan Tanggalnya

Ada Operasi Katarak Gratis di Pulau Belitung, Catat Tempat dan Tanggalnya

Operasi Katarak Gratis Rudi Center di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, beberapa pekan lalu-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Setelah di Kota Pangkalpinang, Operasi Katarak Gratis oleh Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan kembali digelar di Pulau Belitung.

Bakti sosial Operasi Katarak Gratis Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan Babel akan digelar selama 3 hari di RSUD dr H Marsidi Judono, Tanjungpandan.

Direktur Yayasan Rudi Center, Imam Wahyudi mengatakan, sesuai jadwal operasi katarak gratis diselengarakan mulai tanggal 1-3 Agustus 2022 mendatang. 

Gelaran tersebut merupakan lanjutan dari operasi katarak gratis sebelumnya di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, beberapa pekan lalu. 

BACA JUGA:Perbedaan Perayaan Idul Adha Disikapi dengan Arif, Kemenag Beltim: Jangan Dipersoalkan

BACA JUGA:Bawaslu Beltim Ingatkan Pentingnya Netralitas ASN dalam Pemilu, Melanggar Sanksi Menunggu

"Untuk warga se Pulau Bangka sudah kita selenggarakan di Pangkalpinang. Dan bulan depan kita akan kembali melaksanakan Operasi Katarak Gratis untuk warga Pulau Belitung di RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan," kata Imam, Kamis (7/7).

Masyarakat yang mengalami gangguan mata katarak dan tidak memiliki biaya untuk berobat secara mandiri bisa mendaftarkan diri. Sebab baksos ini gratis tidak dipungut biaya sepeser pun.

"Jadi teman-teman atau sanak keluarganya yang punya gangguan mata katarak bisa segera mendaftar ke Kantor PDI Perjuangan di setiap masing-masing wilayah," katanya.

BACA JUGA:BNNK Belitung Ajak Seluruh Stakeholder Rapatkan Barisan Berantas Narkoba

Imam menegaskan, bahwa Rudi Center bersama PDI Perjuangan Babel akan terus berupaya membantu masyarakat kecil melalui program-program kerakyatan yang akan terus berjalan setiap tahunnya.

"Operasi Katarak Gratis ini adalah salah satu program kesehatan yang akan terus dirutinkan Rudi Center dan PDIP setiap tahun. Kita bersyukur juga kegiatan ini telah berjalan selama belasan tahun di Babel,"ungkapnya. 

Di sisi lain, Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan bahwa pihaknya bersama Rudi Center akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien.

BACA JUGA:Kasus Perselingkuhan Oknum ASN Kepala Sekolah Beltim Bergulir, Dindik Bentuk Tim Investigasi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id