Lagi, Harga BBM di 34 Provinsi Resmi Naik, Berikut Ini Rincian Harganya

Lagi, Harga BBM di 34 Provinsi Resmi Naik, Berikut Ini Rincian Harganya

ILSUSTRASI: Harga BBM di 34 Provinsi resmi naik hari ini --Mypertamina

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Lagi, harga bahan bakar minyak (BBM) di 34 provinsi Indonesia resmi naik. Kenaikan harga BBM di 34 Provinsi sesuai rilis yang disampaikan PT Pertamina.

Pada hari ini, PT Pertamina merilis harga BBM di 34 Provinsi naik. Antara lain BBM jenis Pertamax Turbo, Dexlite dan Solar.  PT Pertamina (Persero) menaikan harga BBM umum ini sebagai upaya mengimplementasikan keputusan yang telah ditetapkan.  

Berdasarkan keterangan yang dirilis Pertamina, Minggu 10 Juli 2022, kenaikan dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020. 

Yakni, tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

BACA JUGA:Pj Gubernur Babel Komitmen Benahi Pertambangan Timah, Bagaimana Kinerja Satgas Tambang Ilegal?

BACA JUGA:Wali Kota Pangkalpinang Ajak Masyarakat Refleksi Keteladanan Nabi Ibrahim

Untuk diketahui sejak 3 Maret 2022, harga Pertamax Turbo sebesar Rp 14.500 per liter. Pada hari ini Pertamax Turbo naik menjadi Rp 16.200 per liter (Naik Rp 1.700).

Selanjutnya, Pertamina Dex yang tadinya Rp 13.700 per liter, naik menjadi Rp 16.500 per liter (naik Rp 2.800). Sementara harga Dexlite naik menjadi Rp 15.000 per liter yang sebelumnya hanya Rp 12.950 per liter (Rp 2.050). 

Untuk mengetahui rincian kenaikan BBM, berikut ini ketentuan harga yang dirilis dari Pertamina untuk patokan harga Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex. 

BACA JUGA:Tim Pansus SPBE DPRD Babel Studi Banding ke Diskominfotik DKI Jakarta, Belajar E-Government

BACA JUGA:Sikapi Dugaan Perselingkuhan Oknum Kepala Sekolah Beltim, Beliadi: Pastikan Kebutuhan Biologis Terpenuhi

Berikut harga BBM Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex di 34 provinsi Indonesia: 

1. Nanggroe Aceh Darussalam: 

Pertamax Turbo Rp 16.200

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: