Pemdes Perawas Salurkan Bantuan Pendidikan Kepada Keluarga Prasejahtera

Pemdes Perawas Salurkan Bantuan Pendidikan Kepada Keluarga Prasejahtera

Foto bersama usai penyaluran bantuan pendidikan kepada keluarga prasejahtera mulai dari tingkat SD sampai SMP di Desa Perawas, Tanjungpandan, Rabu (23/7)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Desa (Pemdes) Perawas, Kecamatan Tannjungpandan, Belitung salurkan bantuan pendidikan kepada keluarga prasejahtera.

Penyaluran bantuan pendidikan keluarga prasejahtera untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP), berlangsung di Kantor Desa Perawas, Rabu (23/7).

Kegiatan penyaluran bantuan dihadir BPD, Babinkantibmas, tokoh masyarakat serta kepala sekolah atau yang diwakilkan dari SD 44, SD 43, SD 48 dan SMP 5 Tanjungpandan.

Kepala Desa (Kades) Perawas Yahya mengatakan, bantuan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam menunjang dunia pendidikan utamanya di Desa Perawas.

BACA JUGA:Komisi 1 DPRD Babel Kunjungi Desa Batu Itam, Bahas Kearsipan dan Perpustakaan Desa

BACA JUGA:Anak Kades di Belitung Mencuri Hp Bersama Pacar, Dituntut 1 Tahun dan 8 Bulan Penjara

"Alhamdulillah Pemdes Perawas bisa salurkan bantuan pendidikan. Kegiatan berjalan lancar dan semoga bantuan ini dapat memacu semangat anak-anak untuk giat bersekolah," ujar Yahya kepada Belitong Ekspres.

Kades Yahya juga berharap kedepannya muncul murid-murid dari Desa Perawas yang berprestasi, inovatif dan kreatif di sekolahnya masing-masing.

Yahya menambahkan, adapun bantuan pendidikan yang diberikan berupa alat tulis, perlengkapan sekolah serta uang pembinaan. Bantuan tersebut diberikan kepada 27 orang siswa dan siswi.

BACA JUGA:94 Kontingen Beltim Ikuti Popda Babel, Aan: Cabor Sepak Bola Harus Juara, Kalah Push Up

BACA JUGA:Satpol PP Beltim Tertibkan Bangunan Liar di Danau Nujau Gantung, Kedapatan Jual Minol

"Melalui bantuan ini kami berharap dapat membantu meringankan beban orang tua murid dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak-anaknya sert mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlak dan cerdas dan pintar," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: