Liga Bupati Belitung Cup 2022 Bergulir, Partai Pembuka Sijuk 2 Permalukan Selat Nasik 1

Liga Bupati Belitung Cup 2022 Bergulir, Partai Pembuka Sijuk 2 Permalukan Selat Nasik 1

Kik off Turnamen Sepak Bola Liga Bupati Belitung Cup U21 2022 di Stadion Pangkallalang Tanjungpandan, Selasa (2/8)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Turnamen Sepak Bola Liga Bupati Belitung Cup U21 tahun 2022 resmi bergulir.

Pembukaan turnamen ditandai Kick off oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh di Stadion Pangkallalang, Tanjungpandan, Selasa (2/8).

Turut mendamping Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, Junaidi, Ketua DPRD Belitung Ansori beserta unsur Forkopimda.

Bupati Belitung mengatakan, turnamen untuk menjaring bibit pemain sepak bola ini sempat tertunda beberapa tahun akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Bahagia Ratusan Pasien Sukses Operasi Katarak, Warga Pulau Belitung Ucapkan Terima Kasih

"Kita berharap menampilkan kemampuan maksimal, sebab mereka juga akan dijadikan tim kabupaten nanti," kata Sahani Saleh kepada Belitong Ekspres usai membuka turnamen.

Sementara itu, Kepala Dispora Junaidi mengatakan, turnamen memang untuk mengakomodir kerinduan masyarakat dan pemain terhadap pertandingan sepak bola.

Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa jika ada pemain atau penonton yang membuat keributan maka akan langsung didiskulifikasi.

"Tujuan kita bukan untuk keributan, tapi mencari prestasi. Jadi alhamdulillah turnamen sepak bola tahun 2022 ini bisa dilaksanakan," kata Junaidi.

BACA JUGA:Zainuri Ingatkan Pj Gubernur Hati-hati, Soal Rencana Pemberhentian 4.000 Honorer di Babel

Selain itu, kepada semua pemain ia berharap mengapai prestasi secara "fair play" dalam setiap pertandingan di Liga Bupati Cup tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Belitung Sukaria mengatakan, turnamen diikuti 10 tim dari lima kecamatan.

Untuk pelaksanaan pertandingan Liga Bupati Cup Belitung akan berlangsung selama beberapa pekan hingga 16 Agustus 2022 mendatang.

"Jadi dibagi 2 grup A dan B, sehingga diambil juara grup dan runner up langsung semifinal dan nanti final," jelas Sukaria kepada Belitong Ekspres.

Sumber: