16 Tim Sepak Bola Dendang Ambil Bagian di Turnamen Acak Rusdianto Cup I 2022

 16 Tim Sepak Bola Dendang Ambil Bagian di Turnamen Acak Rusdianto Cup I 2022

16 tim sepak bola se Kecamatan Dendang ikut ambil bagian dalam Turnamen Sepak Bola Acak Rusdianto Cup I 2022--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, DENDANG - Sebanyak 16 tim sepak bola se Kecamatan Dendang ikut ambil bagian dalam Turnamen Sepak Bola Acak Rusdianto Cup I, 1-28 Oktober 2022. Uniknya, turnamen ini membuat nama tim dengan menggunakan nama-nama kota se Indonesia.

Selain itu, Turnamen Acak Rusdianto Cup I menciptakan tim yang diisi dari pemain bola lokal dengan pola mengacak pemain antar klub. Sehingga tim yang tercipta membuat pemain harus saling mengenal karakter masing-masing namun tetap menampilkan permainan yang terbaik.

Ditemui usai pembukaan turnamen acak, sponsor sekaligus penggagas turnamen, Rusdianto menjelaskan bergulirnya turnamen merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang. 

Menurut Rusdianto yang juga Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), dipilihnya Kecamatan Dendang sebagai tempat pelaksanaan turnamen dilatarbelakangi banyaknya klub lokal yang memiliki pemain-pemain berbakat.  

BACA JUGA:Dolphin SC Raih 5 Medali di Kejurprov Youth Aquathlon Belitung, Pingkan Juara Sprint Distance

BACA JUGA:Tragedi Arema FC vs Persebaya di Kanjuruhan, Sepak Bola Paling Berdarah Dunia, Ratusan Suporter Meninggal

"Maksud dan tujuan kita melalui Turnamen Rusdianto Cup I Kec Dendang, untuk memperingati Hari sumpah pemuda 28 Oktober sekaligus mempererat silaturahmi antara klub di Kecamatan Dendang agar tetap kompak, tetap eksis antar klub," ujar Rusdianto.

Kata dia, sepak bola merupakan cabang olahraga yang sangat diminati di Kecamatan Dendang. Salah satu buktinya adalah banyaknya klub-klub lokal yang sering melakukan pertandingan. Karenanya, Rusdianto Cup I diharapkan mampu mengasah kemampuan pemain meskipun terdiri dari pemain acak yang sebelumnya tidak saling mengenal.

"Mudah-mudahan nanti turnamen juga memunculkan talenta baru untuk menjalin anak muda yang berbakat untuk bisa bermain di level yang lebih tinggi," harap Rusdianto.

BACA JUGA:Belitung Memenuhi Syarat Sebagai Venue Triathlon Internasional, Lebih Cocok Dibanding Daerah Lain

BACA JUGA:Soal Rencana Oktober Fest atau 'Minum Beer Sepuasnya', GM BW Suite Hotel Klarifikasi

Untuk mengikuti turnamen acak Rusdianto Cup I, masing-masing klub diminta mendaftarkan pemain antara 20-30 orang. Total ada 16 tim akan bertanding di lapangan sepakbola Porvaga di Desa Jangkang Kecamatan Dendang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: