DPU Perkim Babel Kebut Infrastruktur Jalan Penunjang G20 Belitung, Akhir Agustus Harus Selesai

DPU Perkim Babel Kebut Infrastruktur Jalan Penunjang G20 Belitung, Akhir Agustus Harus Selesai

Perbaikan jalan Sriwijaya Tanjungpandan untuk menunjang pelaksanaan pertemuan G20 Belitung pada September 2022 mendatang--

Sementara itu terpantau peningkatan ruas jalan tengah berlangsung dari ruas Jalan Sriwijaya sampai ke Jalan Sijuk Desa Aik Merbau, Tanjungpandan.

Koordinator Lapangan CV Mutiara Sakti Charli selaku kontraktor pelaksana mengatakan, berdasarkan informasi dari pihak dinas perbaikan jalan ini memang untuk menunjang kegiatan G20.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Muncul ke Publik dengan Gagah, Hingga Kejutan Kapolri Terkait Penanganan Kematian Brigadir J

Ia menjelaskan, perbaikan jalan mulai dari perempatan trafict light Kelurahan Kota sampai pertigaan Jalan Kerjan, Desa Air Merbau, menelan anggarannya sekitar Rp 13 miliar. 

"Untuk kontrak kegiatan, itu selama 90 hari, tetapi karena ini untuk menunjang kegiatan G20 maka pada tanggal 31 Agustus harus selesai," kata Charli kepada Belitong Ekspres.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk memaksimalkan pekerjaan pihaknya menambahkan jumlah jam kerja. Biasanya mulai jam 8 pagi sampai jam 4 sore sekarang mulai dari jam 6 pagi sampai 8 malam.

"Biasanya 1 hari 7 jam kerja sekarang kita genjot 14 jam satu hari. Untuk kwalitas tetap kami jaga dan pertahanan," ujar Charli.

BACA JUGA:Politisi Golkar Heryawandi Dukung Pembangunan Fasilitas Kemoterapi di Babel

Kata dia, untuk lalu lintas kendaraan pihak sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Belitung. Selain itu pihaknya juga menempatkan beberapa pekerjaan serta memasang papan pemberitahuan kegiatan.

"Untuk pengaturan lalu lintas kita sudah memasang papan pemberitahuan, menempatkan beberapa pekerja serta berkordinasi dengan Satlantas agar lalu lintas kendaraan tetap berjalan normal," pungkasnya. (jua/rez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: