Darmansyah Husein Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan

Darmansyah Husein Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan

Foto bersama Anggota DPD RI H Darmansyah Husein usai melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Anggota DPD RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H Darmansyah Husein melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan.

Darmansyah Husein mengatakan, pentingnya pemahaman dan penguatan 4 Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika kepada seluruh pelajar dinilai sangat penting.

Menurutnya, 4 Pilar Kebangsaan memiliki identitas nasional sebagai kekayaan tak ternilai dan merupakan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

"4 Pilar Kebangsaan tersebut merupakan pondasi utama dalam menentukan kokohnya suatu negara," ujar Darmansyah Husien saat memberikan sosialisasi, Sabtu (13/8).

BACA JUGA:Gaby Duta SMA Provinsi Babel 2022, Terpilih Melalui Kompetisi TANOS

Mantan Bupati Belitun 2 periode ini menjelaskan, dengan kokohnya suatu negara tentunya menjaga Indonesia tetap utuh dan satu kesatuan dalam bingkai NKRI.

Ia menambahkan, ke 4 Pilar Kebangsaan ini sebagai nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan.

"Sehingga bisa mewujudkan Indonesia menjadi bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan Samad menyambut baik sosialisasi pemahaman dari 4 Pilar Kebangsaan yang dilakukan Anggota DPD RI Darmasyah Husein.

BACA JUGA:FGD MUI Belitung, Staf Khusus Wakil Presiden Dukung Tata Kelola Tambang Timah Ramah Lingkungan

Samad berharap agar siswa-siswi dapat memahami dan mengimplementasikan 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menghadapi tantangan arus globalisasi saat ini.

"Saya juga berharap agar siswa-siswi bisa menghormati perbedaan-perbedaan. Jangan suka membully antar sesama dan kedepankan nilai-nilai etika, beradab, sopan santun serta nilai kebersamaan serta tanamkan jiwa gotong royong bermufakat," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: