Eks TPA Desa Dukong Lokasi Pelantikan 14 Kades Terpilih, Bupati Belitung Ingin Suasana Berbeda

Eks TPA Desa Dukong Lokasi Pelantikan 14 Kades Terpilih, Bupati Belitung Ingin Suasana Berbeda

Eks TPA di Desa Dukong, Tanjungpandan, yang akan dijadikan lokasi pelantikan 14 Kades terpilih tahun 2022-Ist-

"Tentunya kita sangat senang pelantikan Kades terpilih 2022 berlangsung di desa kami. Eks TPA Dukong saat ini sudah menjadi ruang terbuka hijau," pungkasnya. 

BACA JUGA:3 Tersangka Kasus Judi di Belitung Tidak Ditahan, Meski Terancam 10 Tahun Penjara, Ini Alasannya

BACA JUGA:Terbukti Bersalah Kasus Judi, 11 Bos Timah Hanya Divonis 30 Hari, Sidang 19 Menit

Sebelumnya, rencana pelantikan 14 kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades Belitung di eks Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Dukong bikin heboh.

Sebab, biasanya pelatihan Kades terpilih dilakukan di gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung. Namun, kali ini di eks TPA Desa Dukong.

Menyikapi kabar itu, ketua dan anggota Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) menyambangi Kantor DPPKBPMD Kabupaten Belitung, Jumat (26/8).

Kedatangan APDESI Kabupaten Belitung untuk memastikan rencana pelantikan Kades terpilih di Eks TPA Dukong pada Selasa, 30 Agustus 2022 mendatang

Kepala Keciput Pratiwi Perucha membenarkan adanya kunjungan APDESI Belitung ke DPPKBPMD terkait lokasi pelantikan kades terpilih tersebut.

"Setelah melakukan diskusi dan dijelaskan kita setuju di eks TPA sebab sekarang tempat itu jadi kawasan terbuka hijau, selama bukan TPA aktif," kata Pratiwi saat dihubungi Belitong Ekspres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: