Eks TPA Desa Dukong Lokasi Pelantikan 14 Kades Terpilih, Bupati Belitung Ingin Suasana Berbeda

Eks TPA Desa Dukong Lokasi Pelantikan 14 Kades Terpilih, Bupati Belitung Ingin Suasana Berbeda

Eks TPA di Desa Dukong, Tanjungpandan, yang akan dijadikan lokasi pelantikan 14 Kades terpilih tahun 2022-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Eks Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Dukong, Tanjungpandan, akan dijadikan lokasi pelantikan 14 Kades terpilih Belitung tahun 2022.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) DPPKBPMD Belitung Antonio Apriza mengatakan, lokasi pelantikan 14 Kades terpilih pada 30 Agustus mendatang sesuai arahan Bupati.

“Kenapa di eks TPA Dukong, karena pak Bupati ingin suasana yang berbeda. Saat ini eks TPA sudah menjadi kawasan hutan kota,” kata Antonio kepada Belitong Ekspres, Jumat (26/8).

Ia menjelaskan, Bupati Belitung juga akan memberikan motivasi khusus kepada Kades terpilih yang nantinya dilantik di tempat eks TPA Dukong.

BACA JUGA:Rencana Pelantikan Kades Terpilih di Eks TPA Dukong Bikin Heboh, APDESI Belitung Bersuara

“Pak Bupati kali ini meminta di tempat berbeda. Mungkin ada motivasi khusus yang nanti akan disampaikan oleh beliau, pada saat pelantikan ini kepala desa yang terpilih,” jelas Antonio.

Lebih lanjut dikatakan Antonio, sebelum digelarnya pelantikan di eks TPA Dukong, para Kades terpilih akan melakukan prosesi adat yang digelar Rumah Adat Belitung.

Sebelum menentukan lokasi pelantikan kades di Eks TPA, Dukong Antonio pihaknya juga sudah melakukan pengecekan, persiapan dan pemantapan di lokasi tersebut.

“Lokasinya sudah kita cek layak. Insyaallah kegiatan akan lebih bagus dan berkesan dari pelantikan-pelantikan yang ada sebelumnya,” pungkasnya. 

BACA JUGA: Karir Ferdy Sambo Tamat, Dipecat Tidak dengan Hormat, Putusan Sidang Kode Etik Profesi Polri

BACA JUGA:WPR di Babel Baru 'Angin Syurga', Ridwan Djamaluddin Tunggu Usulan Para Bupati?

Sementara itu, Mintet selaku kepala desa terpilih mengucapkan syukur lokasi pelantikan Kades tahun 2022 akan berlangsung di Desa Dukong.

"Sebagai tuan rumah, tentunya kita juga melakukan beberapa persiapan sepeti memasang umbul-umbul menyiapkan lokasi parkir dan hal-hal yang di perlukan lainnya," kata Mintet Belitong Ekspres.

Kata Mintet, untuk persiapan saat ini sudah 80 persen. Di mana pada saat hari pelantikan semuanya sudah pastikan siap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: