G20 Belitung Momen Emas Pelaku UMKM, Promosikan Produk di Ajang Internasional

G20 Belitung Momen Emas Pelaku UMKM, Promosikan Produk di Ajang Internasional

Talkshow Kewirausahaan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) Pulau Belitung di Auditorium Zahari MZ, Jumat (26/8)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan Negara G20 di Pulau Belitung tidak boleh disia-siakan.

Pasalnya, ajang G20 Belitung pada 7-9 September 2022 adalah momen emas bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Para pelaku UMKM bisa memasarkan, promosikan serta mengenalkan produk mereka ke di ajang pertemuan internasional negara G20 Belitung.

Hal itu disampaikan Asisten I Bupati Beltim Sayono dalam acara Talkshow Kewirausahaan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) Pulau Belitung di Auditorium Zahari MZ, Jumat (26/8).

BACA JUGA:FPOK UPI Bandung Siap Dampingi Altet dan Pelatih Beltim, Tingkatkan Prestasi Olahraga

BACA JUGA:Politisi Golkar Beltim Erwin Ajak Masyarakat Sukseskan G20 Belitung

Pemerintah Daerah (Pemda) berharap pelaku UMKM di Kabupaten Beltim memiliki kesiapan yang matang dalam memasarkan produknya.

"Kami berharap pelaku UMKM memiliki kesiapan yang matang dalam memasarkan produk dan mampu menarik wisatawan yang datang,” kata Sayono menyampaikan sambutan Bupati Beltim.

Menurut Sayono, UMKM juga memegang andil penting dalam mendongkrak perekonomian pasca pandemi Covid-19. 

Hal ini mendorong Pemerintah Kabupaten Beltim fokus pada pengembangan dan perekonomian masyarakat, terutama pemberdayaan bagi para pelaku UMKM.

BACA JUGA:Tumpukan Material Persempit Jalan Manggar-Tanjungmudong, Rawan Kecelakaan, Mesti Berhati-hati

BACA JUGA:Kelompok Tani Prabu M70 Mulai Tanam Sorgum, Uji Coba Pangan Pengganti Nasi

“Pelaksanaan kegiatan-kegiatan pemberdayaan UMKM diharapkan dapat menjadi momen untuk mampu memberikan multiplier effect dalam mendukung eksistensi dan optimalisasi keberadaan UMKM,” harap Sayono.

Sementara itu, Pembina Gemawira wilayah Pulau Belitung Istanty Safitrie meminta seluruh UMKM, terutam Beltim harus lebih aktif dan kreatif dalam menghadapi G20 ini. Terlebih UMKM sudah mendapatkan support yang luar biasa dari Pemda setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: