Politisi Golkar Beltim Erwin Ajak Masyarakat Sukseskan G20 Belitung

Politisi Golkar Beltim Erwin Ajak Masyarakat Sukseskan G20 Belitung

Anggota DPRD Kabupaten Beltim, Dwi Nanda Putra yang akrab disapa Erwin-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Politisi Partai Golkar Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Dwi Nanda Putra (Erwin) ajak masyarakat sukseskan pelaksanaan G20 di Pulau Belitung.

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Beltim itu, ajang pertemuan tingkat Menteri Pembangunan Group of Twenty (G20) pada 7-9 September 2022  adalah corong kebangkitan ekonomi nasional.

Kegiatan internasional bergengsi ini juga ajang untuk mempromosikan produk serta pariwisata di Pulau Belitung dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

"Oleh karenanya, saya mengajak masyarakat Beltim untuk ikut serta dalam menyukseskan acara tersebut sehingga dapat berjalan sesuai rencana," ujar pria yang akrab disapa Erwin itu kepada wartawan Jumat, 26 Agustus 2022.

BACA JUGA:Tumpukan Material Persempit Jalan Manggar-Tanjungmudong, Rawan Kecelakaan, Mesti Berhati-hati

Erwin melanjutkan, Kabupaten Beltim bakal ikut terekspos dari mulai produk-produk UMKM hingga pariwisatanya. Untuk itu pelaku UMKM dan Pariwisata diminta untuk mempersiapkan diri dengan matang.

"Beltim juga akan ikut tersorot dengan adanya ajang bergengsi ini. Kita harus maksimalkan produk UMKM kita dan yang paling utama adalah pariwisata kita yang akan menjadi salah satu tujuan kunjungan peserta G20 nantinya," katanya.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, dengan adanya ajang internasional G20 Belitung pasti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terutama pertumbuhan ekonomi para pelaku UMKM dan pariwisata, karena banyak wisatawan yang akan datang berkunjung ke Pulau Belitung. 

BACA JUGA:Kelompok Tani Prabu M70 Mulai Tanam Sorgum, Uji Coba Pangan Pengganti Nasi

BACA JUGA:Pegawai Pria DPMPTSPP Beltim Unjuk Keterampilan Memasak, Meriahkan HUT ke-77 RI

"Pihak DPRD Beltim akan ikut serta menyukseskan acara tersebut. Maksimal dengan membenahi apa yang harus segera dibenahi. Ini guna meningkatkan citra yang baik untuk Belitung Timur di mata peserta G20 dan dunia," paparnya.

Kemudian pelaksanaan ajang G20 menjadi sejarah bagi Pulau Belitung dan awal dari kebangkitan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan rakyat dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: