Keren, Pemkab Belitung Tampil di VIG Paris, Event Terbesar Kuliner International Perancis

Keren, Pemkab Belitung Tampil di VIG Paris, Event Terbesar Kuliner International Perancis

Kepala Bagian Protokol dan Pimpinan Setda Belitung, Zakina --

BEITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung mewakili Indonesia akan berpartisipasi di tampil event Village International Gastronomie (VIG) di Paris pada 1-4 September 2022. 

VIG salah satu event terpenting dan terbesar di dunia diplomasi kuliner international di Perancis. La Maison De L'Indonesie (LMDI) sebagai official partner dan koordinator ekslusif Indonesia di VIG 2022 akan menampilkan berbagai program terkait kuliner Indonesia.

Berbagai program tersebut, mulai dari demo masak hingga coffee workshop, pameran produk-produk minuman yang terbuat dari kopi, teh dan jamu serta rempah-rempah yang membentuk bumbu-bumbu masakan Indonesia hingga buku-buku masak kuliner Indonesia. 

LMDI menggandeng mitra-mitra dari Indonesia antara lain Arie Aripin, Founder PT Jakarta Coffee Premium, Pemerintah Kabupaten Belitung, Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Plataran Indonesia dan lain-lain untuk tampil di VIG 2022.

BACA JUGA:Komisi II DPRD Belitung RDP Distribusi BBM ke SPBU, Pertamina Tambah Kuota BBM Selama G20

BACA JUGA:PT Timah Tbk Dukung Penyelenggaraan G20, Berikan Bantuan Kepada Dinas Pariwisata Belitung

Kepala Bagian Protokol dan Pimpinan Setda Kabupaten Belitung, Dr Zakina membenarkan Pemkab Belitung akan tampil di event VIG di Paris.

"Surat resmi tanggal 29 juli kemarin dari penyelenggara, bahwa kita diundang," kata Zakinah kepada Belitong Ekspres, Rabu (31/08) kemarin.

Maka ketika itu, Zakina dan pimpinan Pemkab Belitung langsung melakukan pengurusan visa dan lainnya. Namun, Bupati Belitung Sahani Saleh dan jajaran tidak dapat hadir langsung dikarenakan terkendala izin perjalanan dan persiapan menjelang G20.

Menurut Zakinah, terpilihnya Belitung untuk tampil di VIG Paris itu merupakan tindaklanjut kala Pemkab  melaksanakan pameran di Batam november lalu.

BACA JUGA:Abi Fadilla Kebanggaan Kabupaten Beltim, Selesaikan Tugas Sebagai Anggota Paskibraka Nasional

BACA JUGA:Pemprov Babel Tak Serius Selesaikan Masalah Pulau Tujuh, Sebaliknya DPRD Berapi-api

"Jadi ada perwakilan dari Prancis melihat langsung kita pameran di Batam dan mereka tertarik konsep blue dan green ekonomi yang kita gagas waktu itu," jelasnya.

Kemudian pada saat itu, Bupati Belitung Sahani Saleh melakukan wawancara dan lain-lainya dengan perwakilan VIG Paris. Sehingga Pemkab Belitung terpilih ikut tampil di ajang pameran kuliner international di Perancis ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: