Harga Tiga Jenis BBM Naik, Jokowi Ungkap Keputusan di Waktu yang Sulit

Harga Tiga Jenis BBM Naik, Jokowi Ungkap Keputusan di Waktu yang Sulit

Presiden Jokowi resmi mengumumkan kenaikan harga BBM yang mulai berlaku Sabtu 3 September 2022 pukul 14.30 WIB-Ilustrasi-

"Harga minyak dunia aja turun, di Malaysia aja turun, kok kita naik. Padahal lagi turun 89 dollar per barel, ini aneh Kemenko Perekonomian, harus dilawan," katanya dengan tegas. 

Diketahui, aksi penolakan kenaikan BBM yang dilakukan pada 6 September 2022 mendatang, akan diikuti oleh seluruh anggota Partai Buruh bersama dengan elemen organisasi lainnya.

Terdiri dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), Konfederasi serikat buruh sejahtera Indonesia (KSBSI) dan Serikat Petani Indonesia. 

BACA JUGA:Harga BBM Pertalite Naik Rp 10 Ribu per Liter, Angka Kemiskinan Ambyar!

BACA JUGA:Mahasiswa Babel Ikut Tolak Kenaikan BBM

"Boleh dikatakan organisasi buruh yang mayoritas sampai 60 federasi tingkat nasional akan bergabung disini. Termasuk Pekerja Rumah Tangga (PRT), Buruh Migran, seluruh tenaga honor dan guru honorer, jadi meluas aksinya ini," jelasnya.

Aksi ini juga serentak akan dilakukan di 33 provinsi. Diantaranya Bandung, Semarang, Surabaya, Jogjakarta, Banda Aceh, Medan, Batam, Padang, Pelanbaru. Bengkuku, Lampung, Banjarmasin, Samarinda, dan Pontianak.

Kemudian, aksi juga akan dilakukan di Makassar, Gorontalo. Sulawesi Utara, serta dilakukan di Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Manokwari, dan Jayapura.

Nantinya aksi tersebut akan dilakukan di DPR RI dan Kantor-kantor Gubernur seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Pertamina Sukses Berikan Kejutan Bagi Rakyat Indonesia, Harga BBM Tak Naik Malah Turun

BACA JUGA:Isu Razia Tambang dan TBS Tidak Laku Merebak Jelang G20 Belitung, Beliadi: Pemerintah Harus Berikan Penjelasan

"Sekitar jam setengah 10 di DPR RI dari Jabodetabek, kalau kantor Gubenur ya mungkin jam sepulahan ya di seluruh Indonesia," tandasnya.

Harga BBM per Sabtu 3 September 2022

Saat ini terdapat tiga jenis BBM yang mengalami kenaikan harga, yakni Pertalite, Pertamax dan Solar.

Berikut daftarnya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id