Kampong Kecit KEK Pariwisata Tanjung Kelayang Siap Sambut Delegasi DWG G20 Belitung

 Kampong Kecit KEK Pariwisata Tanjung Kelayang Siap Sambut Delegasi DWG G20 Belitung

Situasi lokasi Kampong Kecit di KEK Tanjung Kelayang jelang pertemuan G20 Belitung--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Kampong Kecit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang, siap menyambut delegasi Development Working Group (DWG) G20 Belitung pada Rabu (7/9) hingga Jumat (9/9).

Pengelola KEK Pariwisata Tanjung Kelayang Daniel Alexander mengatakan, pembangunan venue utama sudah selesai 100 persen. Saat ini para pekerja akan memasukkan interior dan dekorasi.

"Lokasi venue berada di Kampong Kecit. Yakni tempatnya berada di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Kelayang," ujar pria yang akrab disapa Daniel kepada wartawan, Minggu (4/9) kemarin.

Daniel mengatakan, lokasi tersebut diberi nama kampong kecit yang dalam bahasa lokal memiliki arti sebuah perkampungan kecil. Kampong Kecit dibangun dengan memperhatikan konsep ramah lingkungan dan keberlanjutan.

BACA JUGA:Rolan Tewas Dikeroyok di THM Karaoke SL Tanjungpandan, Ini Hasil Autopsi Korban

BACA JUGA:Inovasi Layanan 'Jebong Tunu' Puskesmas Manggar, Turun Langsung ke Desa-desa

"Kampong kecit merupakan simbol pesta rakyat masyarakat Pulau Belitung, dalam memeriahkan pelaksanaan pertemuan tingkat menteri. Ini merupakan kebanggaan bagi kami, karena belum tentu acara seperti ini dilaksanakan 100 tahun sekali," ungkapnya.

Ia menjelaskan, Kampong Kecit memiliki luas sekitar kurang lebih 1.500 meter persegi. Selain venue utama, di lokasi juga terdapat stand-stand khusus Usaha Mikro kecil Menengah (UMKM).

"Pada pelaksanaan G20, masyarakat akan memamerkan langsung produk lokal dan memperkenalkannya secara langsung kepada para delegasi. Sehingga produk-produk mereka berpotensi untuk dibeli langsung oleh 20 negara tersebut," jelasnya.

BACA JUGA:LAM Gelar D'oa Selamat Kampong untuk Kesuksesan Perhelatan G20 Belitung

BACA JUGA:Pemdes Badau Gotong Royong Bersihkan Sampah, Pasang Spanduk Jelang G20 Belitung

Daniel menambahkan, para delegasi pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung akan mulai berdatangan pada 6 September mendatang.

"Para delegasi G20 akan mulai masuk Pulau Belitung per tanggal 6 September 2022 dan mereka mulai berdatangan," tandas Daniel. (kin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: