Pemdes Badau Gotong Royong Bersihkan Sampah, Pasang Spanduk Jelang G20 Belitung

Pemdes Badau Gotong Royong Bersihkan Sampah, Pasang Spanduk Jelang G20 Belitung

Kegiatan gotong royong bersihkan sampah di sepanjang Jalan Raya Ar Rahman Desa Badau-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, BADAU - Pemerintah Desa (Pemdes) Badau melakukan gotong royong bersihkan sampah jelang pertemuan tingkat menteri pembangunan G20 di Belitung.

Kegiatan gotong royong bersihkan sampah di sepanjang Jalan Raya Ar Rahman Desa Badau dilakukan pada Sabtu 3 September 2022.

Selain membersihkan sampah, Pemdes Badau juga memasang spanduk bentuk dukungan pelaksanaan G20 Belitung pada 7-9 September mendatang.

Kepala Desa (Kades) Badau Irawan Sumantri mengatakan aksi bersih-bersih sampah mulai dari tugu masuk Desa Badau sampai Jembatan Air Jelutung.

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan di THM Belitung Kembali Terjadi, Pria Beristri Tewas Dikeroyok di Parkiran SL Tanjungpandan

BACA JUGA:Harga Tiga Jenis BBM Naik, Jokowi Ungkap Keputusan di Waktu yang Sulit

"Sampah yang terkumpul berupa sampah plastik dan bungkus sisa makanan," kata Kades Badau Irawan Sumantri kepada Belitong Ekspres.

Ia menambahkan, aksi bersih-bersih sampah dalam rangka mendorong suksesnya pelaksanaan Development Working Group (DWG) G20 Belitung

Oleh sebab itu, Irawan Sumantri meminta kepada masyarakat Desa Badau maupun para pengguna jalan agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Mari sama-sama kita menjaga kebersihan, terutama dilingkungan masing-masing karena menjaga kebersihan sebagian dari iman," ajaknya.

BACA JUGA:Warga ZA Pagar Alam Tanjungpandan Bobol Toko, Fedro Curi Uang Rp 2,6 Juta

BACA JUGA:Komisi I DPRD Babel Kunker ke Kantor Camat Tanjungpandan, Pastikan Kesiapan Pemilu 2024

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Badau Aiptu Heriyadi mengapresiasi kegiatan gotong royong bersih-bersih sampah yang dilakukan oleh Pemdes Badau.

Menurut ia, selain kegiatan bersih-bersih sampah juga dilakukan pemasangan spanduk G20 Belitung di sejumlah titik kawasan Desa Badau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: