Talkshow Ngebut di Billiton Gallery Belitung, Optimasi Ekonomi Kreatif Berbasis Digital

Talkshow Ngebut di Billiton Gallery Belitung, Optimasi Ekonomi Kreatif Berbasis Digital

Suasana Talkshow Ngebut bertempat di Billiton Gallery, Belitung-Ist-

Beberapa masukan atau pendapat yang muncul dalam talkshow itu. Seperti Gekrafs merupakan organisasi independen yang bukan bagian dari kementerian, tapi bisa berkolaborasi menjadi mitra pemerintah. 

BACA JUGA:Kepala Sekolah di Beltim Disiapkan untuk Implementasi Kurikulum Merdeka

Kemudian perlu dibuatkan Badan yang diisi profesional serta SDM kompeten yang bisa bergerak dinamis dan produktif untuk meningkatkan ekonomi kreatif di Belitung khususnya.

"Lembaga legislatif sangat mendukung ekonomi kreatif dan mendorong adanya Perda Ekonomi kreatif. Dan ini juga pentingnya HAKI untuk pelaku ekraf agar mereka bisa meningkatkan nilai tambah dari produk tersebut," papar Tommy.

Ia menambahkan, saat ini untuk Dewan Pembina Gekrafs RI adalah Menparekraf Sandiaga Uno, Dewan pembina Gekrafs Babel Melati Erzaldi, sedangkan Wakil ketua Bella Kartika.

BACA JUGA:Pemprov Babel akan Eksekusi Alokasi 2 Persen DTU, Rp 8 Miliar untuk Subsidi Kenaikan BBM

Turut hadir dalam acara ini Ketua Divisi Akses Bantuan Ekraf Erwin Wijayanto, Ketua Divisi Subsektor Tjhie Eddy Sugianto, Ketua Divisi Pelestarian Tradisi dan Budaya Nurul Zuryati dan Ketua Dewan Pakar Hartati, serta Ketua Divisi Kajian Potensi Ekraf baru sekaligus pemilik Billiton Gallery, Vivi Widyana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: