Pemkab Beltim Buka Penerimaan PPPK 2022, Prioritas Tenaga Kontrak Total 385 Formasi

Pemkab Beltim Buka Penerimaan PPPK 2022,  Prioritas Tenaga Kontrak Total 385 Formasi

Bupati Beltim Burhanudin saat memberikan arahan kepada peserta yang melakukan Simulasi Computer Assisted Test (CAT) bagi Calon PPPK di Gedung CAT BKPSDM Kabupaten Beltim, Rabu (14/9)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR – Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Pemkab Beltim) buka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2022 ini.

Penerimaan PPPK tahun 2022 itu, prioritas khusus untuk formasi tenaga pendidik dan kesehatan, serta tenaga kontrak yang sudah masuk dalam data Pemkab Beltim.

Kabar baik tersebut disampaikan Bupati BeTIM Burhanudin, usai meninjau Simulasi Computer Assisted Test (CAT) bagi Calon PPPK di Gedung CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Beltim, Rabu (14/9).

Bupati Beltim Burhanudin mengatakan, pihaknya sudah menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Nomor 743 Tahun 2022 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun Anggaran 2022. 

BACA JUGA:Golongan Listrik Masyarakat Miskin Dihapus, Pemerintah Naikan Daya 450 VA Menjadi 900 VA

Berdasarkan SK MenPAN-RB tersebut Bupati Burhanudin akan segera menetapkan kebutuhan ASN di Kabupaten Beltim. “Pengumuman Formasi Penerimaan ASN 2022 akan dilaksanakan pada minggu ke empat September hingga minggu pertama Oktober 2022. Pengadaan pegawainya akhir Oktober 2022," kata Burhanudin.

Didampingi Ketua DPRD Beltim Fezzy Uktolseja dan Kepala BKPSDM Hendri Yani, Aan mengatakan Pemkab Beltim akan membuka lowongan bagi PPPK dengan total 385 formasi. Jumlah itu meliputi tenaga guru 140 formasi, tenaga kesehatan 136 formasi dan tenaga teknis 109 formasi.

“Kalau untuk tenaga teknis bebas dari luar tenaga kontrak. Kalau untuk PPPK guru dan PPPK kesehatan khusus untuk internal sesuai data yang ada di Dapodik (Data Pokok Pendidikan) dan Data Tenaga Kesehatan,” ujar Aan sapaan akrab Burhanudin.

BACA JUGA:Kabar Baik, Pemerintah Buka Lowongan CPNS 2022, Kebutuhan 530.028 Formasi

Untuk tenaga pendidikan dan kesehatan yang sudah lulus passing grade pada tes CAT sebelumnya tinggal menyesuaikan informasi. Dalam arti, nilai tes CAT 2021 lalu dapat dipergunakan untuk kelulusan CAT tahun 2022 ini.

“Jadi mereka tenaga kontrak kita yang sudah lulus passing grade tahun lalu, nilai mereka bisa dipakai kembali tinggal tunggu pengumuman. Itu kita prioritaskan,” kata Aan.

Terkait formasi untuk ijazah SMA/SMK diakui Aan tahun ini belum ada formasi bagi lulusan SMA sederajat. Namun Ia akan berusaha tahun depan agar ada formasi untuk SMA/SMK mengingat mayoritas tenaga kontrak di Kabupaten Beltim berijazah SMA.

BACA JUGA:Marsidi Satar Minta Pemprov Optimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Babel

“Kalau (ijazah-red) SMA masih belum. Kita sudah ajukan Mudah-mudahan Pemerintah Pusat akan mengakomodir untuk ijazah SMA/SMK ini,” harap Aan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim