Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Perpat Lakukan Komsos Dengan Petani

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Perpat Lakukan Komsos Dengan Petani

Babinsa Serda Meslan saat lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan membantu para petani padi di Desa Perpat, Membalong-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MEMBALONG - Dukung ketahanan pangan di wilayah Kecamatan MEMBALONG, Babinsa Desa Perpat Serda Meslan lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para petani padi.

Anggota Koramil 04/Membalong, Kodim 0414/Belitung Serda Meslan mengatakan, komunikasi sosial dengan masyarakat merupakan tugas seorang Babinsa.

Seorang Babinsa harus mampu membangun keakraban dengan masyarakat di wilayah teritorial desa yang menjadi binaan mereka. Dalam hal ini Babinsa ikut dukung ketahanan pangan di Desa Perpat

BACA JUGA:Pelajaran Berharga Netizen Belitung, Posting Status di Facebook VA Didakwa Pasal Berlapis

Salah satu caranya adalah dengan melakukan komunikasi sosial guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga desa.

Dalam Komsos Kamis (15/9), Serda Meslan menyampaikan supaya peduli dan peka dengan situasi di sekitar. Dengan demikian, setiap ada permasalahan apapun di desa bisa diselesaikan dengan baik.

Selain itu, Serda Meslan juga mengajak dan menghimbau warga agar senantiasa menjaga protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:Jaga Kelestarian Pulau Penanas, PT Timah Tbk Bersama DLH Beltim Tanam Cemara Laut dan Bambu

Sementara itu Danramil 04/Membalong Kapten Czi A Tabrani mengatakan, kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Khususnya Babinsa kepada perangkat Desa dan warga dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

"Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat," ujar Tabrani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: