Pererat Silaturahmi, Sertu Yusup Komsos dengan Masyarakat Desa Padang Kandis

Pererat Silaturahmi, Sertu Yusup Komsos dengan Masyarakat Desa Padang Kandis

Babinsa Sertu Yusup saat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Padang kandis, Minggu (18/12)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MEMBALONG - Babinsa Koramil 414-04/Membalong Sertu Yusup kembali melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Padang kandis, Minggu (18/12).

Komsos yang dilakukan Babinsa Sertu Yusup itu dalam rangka meningkatkan hubungan kerja yang baik dan mempererat tali silaturahmi di wilayah binaan Desa Padang Kandis.

Babinsa Koramil 414-04/Membalong Sertu Yusup mengatakan, kegiatan Komsos merupakan upaya untuk memberi himbauan kepada warga binaan agar tetap berhati-hati dalam melaksanakan pekerjaan.

Menurut Sertu Yusup, Komsos merupakan sarana prasarana Babinsa dan warga binaan dengan aparat kewilayahan sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

BACA JUGA:Pasangan Kekasih Ini Juga Jual Voucher Internet Palsu di Membalong, Begini Nasibnya

"Melalui Komsos ini Babinsa menjadi lebih dekat dengan warga binaannya serta membentuk komunikasi dengan warga agar terjalin dengan baik," kata Sertu Yusup kepada Belitong Ekspres.

Selain itu, Komsos ini dinilai sangat efektif karena langsung bersentuhan dengan masyarakat serta bisa saling memberikan informasi dan aspirasi dari masyarakat.

"Melalui komsos juga, berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini oleh Babinsa dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya," tukasnya.

Sertu Yusup menambahkan, memanfaatkan lahan yang produktif selain meningkatkan perekonomian warga juga dapat membantu pemerintah dalam rangka menguatkan ketahanan pangan.

BACA JUGA:Satlantas Polres Belitung Uji Coba Jalan Dua Arah Simpang Rahat, Mobil Boleh Langsung ke Bundaran Satam

“Jika kita dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar kita dengan baik, saya yakin produksi pertanian di wilayah Desa Padang Kandis akan tercipta dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: