AMPG dan AMPI Babel Dorong Pemerintah Salurkan Bansos BBM Tepat Sasaran

AMPG dan AMPI Babel Dorong Pemerintah Salurkan Bansos BBM Tepat Sasaran

Ketua AMPI Babel, Prima Kurnia-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) dorong pemerintah salurkan bantuan sosial (Bansos) dampak kenaikan BBM dengan cepat dan tepat sasaran.

Dorongan kepada pemerintah provinsi agar menyalurkan bansos BBM dengan cepat dan tepat sasaran disampaikan Ketua AMPG Babel, Bram Pranata kepada wartawan, Jumat 16 September 2022.

Menurut Bram Pranata pasca kenaikan BBM banyak membuat harga sembako naik dan daya beli masyarakat menurun. Ditambah lagi inflasi di Babel hingga kini belum turun yang membuat masyarakat semakin menjerit.

BACA JUGA:KSP Moeldoko Hadiri HUT ke-265 Kota Pangkalpinang, Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Kubah Timah

"Harga BBM naik, bikin masyarakat semakin susah, apalagi inflasi Babel hingga kini belum kunjung turun dan daya beli masyarakat menurun, jadi kami mendorong pemerintah provinsi Babel dalam menyalurkan bantuan sosial nantinya harus cepat dan tepat sasaran," kata Bram Pranata.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa dengan penyaluran Bansos kenaikan BBM tersebut bisa membantu mempertahankan daya beli masyarakat Bangka Belitung.

"Semoga dengan saluran bantuan sosial yang dilakukan pemerintah dapat meringankan beban masyarakat dan mempertahankan daya beli masyarakat," tandas Bram.

BACA JUGA:Politisi Golkar Era Susanto Desak Pemprov Babel Fasilitasi Masyarakat Terbitkan WPR

Senada disampaikan Ketua AMPI Babel, Prima Kurnia. Ia juga mengatakan bahwa Bansos baik Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau pembagian sembako lainnya diharapkan dapat membantu masyarakat saat dilanda kenaikan BBM.

"Kami juga berharap dengan adanya bantuan sosial baik itu BLT atau pembagian sembako harus cepat dan tepat sasaran, karena naiknya harga BBM ini buat masyarakat kita semakin terpuruk secara ekonomi," harap Prima Kurnia.

Selain itu, Prima juga berharap bahwa bantuan sosial BLT dampak kenaikan BBM tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat.

BACA JUGA:Elnusa Petrofin Dorong Keselamatan dan Inovasi Armada Mobil Tangki, Diskusi Dengan HMSI

"Kami juga ingatkan kepada masyarakat yang mendapatkan bansos BLT harus dimanfaatkan dengan benar dan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan keluarga," tukasnya. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: