Pemkab Akan Buka Kembali Rute Penerbangan Internasional di Bandara Belitung, Peminat Wisman Cukup Tinggi

Pemkab Akan Buka Kembali Rute Penerbangan Internasional di Bandara Belitung, Peminat Wisman Cukup Tinggi

Suasana pembahasan dukungan eksistensi Status Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin, di ruang rapat Bupati Belitung, Rabu (28/9)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung berencana akan buka kembali rute penerbangan internasional di Bandara H.AS Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Belitung.

Rencana rute penerbangan tersebut dibahas dalam pembahasan dukungan eksistensi Status Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin, di ruang rapat Bupati Belitung, Rabu (28/9) kemarin.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Belitung, H Sahani Saleh didamping Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie bersama Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono.

Turut hadir Executive General Manager Bandara H.AS Hanandjoeddin Khaerul Asidiqi, OPD terkait di Belitung, pelaku wisata, DPD ASTINDO, PHRI, ASITA, ASPPI, dan undangan lainnya.

BACA JUGA:Hellyana Berikan Dukungan, Status Internasional Bandara H.AS Hanandjoeddin Harus Dipertahankan

BACA JUGA:Sekda Belitung: Bandara H.AS Hanandjoeddin Masih Berstatus Internasional, Belum Ada Surat...

Pertemuan itu dilakukan guna membahas adanya rencana evaluasi atau pencabutan status Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung oleh pemerintah pusat.

Menurut Bupati Belitung H Sahani Saleh, berdasarkan hasil rapat tersebut mereka akan berkirim surat untuk kembali membuka penerbangan internasional di bandara H.AS Hanandjoeddin.

"Jadi kita mengusulkan dibuka kembali rute penerbangan internasional, karena hasil rapat tadi saran dari pelaku wisata dan evaluasi G20 kemarin," kata Sahani Saleh kepada Belitong Ekspres usai rapat.

Ia menerangkan, peminat wisatawan mancanegara (Wisman) berkunjung ke Belitung cukup tinggi. Bahkan pelaku wisata sudah menjalin komunikasi dengan biro-biro perjalanan luar negeri, seperti Singapura, Malaysia, China dan lain-lainnya.

BACA JUGA:DPRD Babel Perjuangkan Status Bandara HA.S Hanandjoeddin Belitung Tetap Internasional

BACA JUGA:Status Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Bakal Dicabut, Begini Respon Wabup Belitung

"Seminat wisatawan luar negeri berkunjung ke Belitung sebenarnya cukup tinggi.  Cuma, mereka sudah berharap bandara kita dibuka kembali penerbangan internasional," jelas bupati yang karib disapa Sanem.

Sanem menerangkan, berdasarkan informasi dari pusat bahwa adanya bandara internasional yang dievaluasi. Namun hingga saat ini bandara Belitung itu masih status internasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: