PS Beltim dan Belitong FC Pastikan Ikut Liga 3 Babel 2022

PS Beltim dan Belitong FC Pastikan Ikut Liga 3 Babel 2022

Pertandingan sepak bola Liga 3 Zona Babel di Stadion Pangkallalang Tanjungpandan, 2021 lalu-(Dok/BE)-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dua tim di Pulau Belitung pastikan ikut serta dalam kompetisi Liga 3 Zona Bangka Belitung (Babel) pada pertengahan Oktober 2022 mendatang.

Kedua tim tersebut yakni PS Belitung Timur (Beltim) dan juara bertahan Belitong FC. Sedangkan tim legendaris Persibel Belitung dan KOP SS belum memastikan ambil bagian di kompetisi Liga 3 Babel.

Ketua Umum Asprov PSSI Bangka Belitung (Babel) Mintra Jaya membenarkan, Liga 3 zona Babel bakal dilaksanakan pada pertengahan Oktober 2022. Saat ini Liga 3 di provinsi lain sudah bergulir.

Hingga saat ini, Asprov PSSI Babel masih membuka pendaftaran bagi tim yang ingin mengikuti kompetisi tahunan tersebut. Namun, dia masih belum mengetahui klub mana saja yang bakal ikut dalam Liga 3.

BACA JUGA:Belitong FC Akan Seleksi Pemain Liga 3 Babel, Persibel Belum Pastikan Ikut

BACA JUGA:Hadiah dan Piala Akhirnya Diserahkan Kepada Juara Liga Bupati Belitung Cup 2022

"Kemungkinan Jumat ini, kita baru mengetahui tim mana saja yang akan ikut dalam Liga 3 tahun 2022," kata pria yang akrab disapa Akhwen saat dihubungi Belitong Ekspres, Rabu (28/9) kemarin.

Akhwen menjelaskan, untuk format sementara masih seperti tahun lalu. Grup A dilaksanakan di Bangka dan Grup B akan berlangsung di Belitung.

Untuk juara yang mewakili maju ke babak nasional. "Tetapi kita juga masih melihat pesertanya terlebih dahulu," pungkasnya.

Sementara itu, pengamat sepak bola dan perwakilan PS Beltim Agung Permana mengatakan, tahun ini Tim kebanggaan masyarakat Beltim menyatakan ikut serta dalam Liga 3 Babel.

BACA JUGA:Asprov PSSI Kirim Surat ke Klub Liga 3 di Babel, Buka Peluang klub Jadi Tuan Rumah

BACA JUGA:Pemkab Akan Buka Kembali Rute Penerbangan Internasional di Bandara Belitung, Peminat Wisman Cukup Tinggi

Akan tetapi mereka belum melakukan persiapan. Selain itu, PS Beltim tidak mengajukan sebagai tuan rumah. Sebab target Beltim adalah Porprov tahun 2023 mendatang.

"Rencananya pemain PS Beltim yang sekarang, akan maju ke Porprov tahun depan di cabor sepak bola," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: