Kompetisi KIPP Kurang Diminati ASN Pemprov Babel

Kompetisi KIPP Kurang Diminati ASN Pemprov Babel

Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin-Ist-

BACA JUGA:PS Beltim dan Belitong FC Pastikan Ikut Liga 3 Babel 2022

Adapun satu proposal tidak lolos administrasi, dan satu yang lolos berhasil masuk top sepuluh, sisanya banyak dari Kabupaten/Kota dan Polres jajaran.

"Hanya ada dua yang mengirimkan proposal, dan satu masuk top sepuluh  dari Diskominfo bekenaan dengan kemudahan data. Paling banyak itu dari Bangka Selatan dan Bangka," kata Ellyana.

Ia menyebutkan, beberapa inovasi yang masuk kebanyakan dibidang kesehatan, kemudahan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan. Bahkan, dari top sepuluh inovasi, tiga diantaranya tentang kesehatan.

Ellyana menambahkan, siap melaksanakan arahan Pj Gubernur berkaitan dengan upaya bagi ASN di lingkungan Pemprov Babel untuk mengirimkan proposal inovasi. Rencana tersebut akan segera disusun dan dilaksanakan di tahun depan.

BACA JUGA:Pemkab Akan Buka Kembali Rute Penerbangan Internasional di Bandara Belitung, Peminat Wisman Cukup Tinggi

"Kalau dalam waktu dekat mungkin nggak keburu, bisa kita persiapkan untuk memancing keikutsertaan ASN di Pemprov Babel pada tahun depan," ulasnya.

Ia menilai, sebetulnya banyak inovasi yang dihasilkan oleh ASN di Pemprov Babel, bahkan ketika mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) ASN atau Calon ASN sudah membuat inovasi yang bisa diikutsertakan.

"Tetapi mungkin mereka malas membuat proposal. Makanya kita dorong agar tahun depan keikutsertaan ASN di Pemprov Babel bisa lebih banyak, pun demikian dengan dari pemerintah daerah di Kabupaten/Kota, BUMD dan Polres jajaran," terangnya.

Untuk diketahui, Oktober mendatang tim juri akan menilai dan menentukan lima besar dari top sepuluh inovasi. Pemberian hadian untuk lima inovasi terbaik akan diserahkan dalam peringatan hari ulang tahun Provinsi Babel bulan November mendatang. (jua/rel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: