Tragedi Kanjuruhan Tak Berdampak , Liga 3 Babel Tetap Bergulir Oktober Ini

Tragedi Kanjuruhan Tak Berdampak , Liga 3 Babel Tetap Bergulir Oktober Ini

Ketua Asprov PSSI Babel Mintra Jaya -Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pasca tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur yang menewaskan ratusan suporter Aremania dan aparat kepolisian, PSSI menghentikan sementara kompetisi Liga 1.

Lalu bagaimana nasib kompetisi sepak bola liga 3, khususnya di Bangka Belitung (Babel) yang rencananya akan bergulir atau diputar pada pertengahan Oktober 2022 ini. 

Sempat beredar kabar, akibat tragedi usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, PSSI menghentikan sementara kompetisi Liga di Indonesia. Mulai Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 yang sudah bergulir di beberapa kota.

Ketua Asprov PSSI Bangka Belitung Mintra Jaya mengatakan, pasca kericuhan pasca pertandingan Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang PSSI Pusat menghentikan pertandingan sepak bola selama sepekan.

BACA JUGA: 16 Tim Sepak Bola Dendang Ambil Bagian di Turnamen Acak Rusdianto Cup I 2022

BACA JUGA:Tragedi Arema FC vs Persebaya di Kanjuruhan, Sepak Bola Paling Berdarah Dunia, Ratusan Suporter Meninggal

Lalu, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) meminta kompetisi sepak bola dihentikan sementara sampai prosedur evaluasi perbaikan dan pengamanan dilakukan.

"Awalnya memang kita mendengar sepakbola dihentikan sementara. Namun update terakhir, kita mendapat informasi bahwa yang dihentikan hanya Liga 1," kata Pria yang akrab disapa Akhwen, Minggu (2/10).

"Sedangkan untuk liga 2 dan liga 3 diperbolehkan untuk menggelar pertandingan. Untuk di Babel tetap sesuai jadwal, pertengahan Oktober 2022 ini akan diputar," sambungnya.

Akhwen menjelaskan, saat ini sudah ada empat tim yang menyatakan ikut dalam kompetisi Liga 3 zona Babel. Mereka adalah Belitong FC, PS Bangka Setara, PS Bangka Barat dan satu tim baru yakni Goju FC Pangkalpinang.

BACA JUGA:PS Beltim dan Belitong FC Pastikan Ikut Liga 3 Babel 2022

BACA JUGA:Sijuk 2 Juara Liga Bupati Belitung 2022, Tanjungpandan 1 Runner Up, Keputusan Panitia Pasca Kericuhan

"Kami masih tetap membuka pendaftaran hingga 10 Oktober 2022 mendatang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: