RAPBD 2023, Wali Kota Pangkalpinang Fokuskan Skala Prioritas RPJMD

RAPBD 2023, Wali Kota Pangkalpinang Fokuskan Skala Prioritas RPJMD

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil SAAT menyampaikan nota keuangan dan RAPBD 2023 dalam rapat paripurna ketiga masa persidangan I tahun 2022--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyampaikan nota keuangan dan raperda APBD (RAPBD) Tahun Anggaran 2023 dalam rapat paripurna ketiga masa persidangan I tahun 2022.

Dalam penyampaian RAPBD 2023 di DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (3/10), Maulan Aklil fokus skala prioritas penyelesaian terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang memastikan arah kebijakan penggunaan APBD pada tahun 2023 sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Program pembangunan akan menjadi prioritas penyelesaian terhadap RPJMD Kota Pangkalpinang. Sebab, tahun 2023 merupakan tahun akhir RPJMD periode 2018-2023.

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Kerja Sama dengan Unmuh Babel, untuk Kemauan Dunia Pendidikan

BACA JUGA:6 Lembaga di Kota Pangkalpinang Terima Penghargaan Pengutamaan Bahasa Negara

"Di tahun terakhir RPJMD periode 2018-2023 arah kebijakan kita tetap pada pembangunan. Kita harapkan semua prioritas kita dapat terselesaikan," ungkap Maulan Aklil.

Ditambahkannya, rancangan APBD yang disampaikan kepada legislatif setempat merupakan agenda tahunan bagi Pemerintah Kota Pangkalpinang. Terutama untuk dapat memenuhi amanat dan aspirasi masyarakat sesuai dengan visi dan misi yang diusung serta rencana strategis daerah.

Apalagi, tahun 2023 ini masyarakat juga akan dihadapkan pada beberapa risiko. Mulai dari gejolak ekonomi global yang masih tinggi dan berpotensi mempengaruhi laju pertumbuhan ekonomi domestik dalam jangka pendek.

Begitu pula dengan kenaikan laju inflasi dan eskalasi harga-harga komoditas pokok dan adanya kenaikan bahan bakar minyak harus diwaspadai.

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Lelang 3 Jabatan Lowong Kepala Dinas

BACA JUGA:Kelurahan Pintu Air Tutup Rangkaian HUT ke-265 Kota Pangkalpinang

"APBD 2023 kita harapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi dan melindungi masyarakat. Bagaimana kita mampu menaikkan pertumbuhan ekonomi untuk terus tumbuh secara optimal dan berkelanjutan,” urainya.

Lebih jauh, APBD 2023 juga diharapkan mampu membangkitkan optimisme dan mendukung pencapaian target pembangunan. Dengan tetap antisipatif dan responsif terhadap berbagai kemungkinan yang sangat dinamis termasuk laju inflasi yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: