Pemkot Pangkalpinang Lelang 3 Jabatan Lowong Kepala Dinas

Pemkot Pangkalpinang Lelang 3 Jabatan Lowong Kepala Dinas

Plt Kepala BKPSDMD Kota Pangkalpinang, Fahrizal -Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang kembali melakukan lelang untuk 3 jabatan posisi lowong kepala dinas di lingkungan Pemkot.

Lelang untuk posisi kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) dan kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Kota Pangkalpinang.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang, Fahrizal menjelaskan, pihaknya telah membuka pendaftaran seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) selama lima hari. Pendaftaran Mulai tanggal 26 – 30 September 2022.

Seleksi terbuka ini dilakukan setelah mendapat surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia Nomor B-3250/JP.00.00/09/2022 tentang Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang per tanggal Tanggal 15 September 2022 kemarin.

BACA JUGA:Kelurahan Pintu Air Tutup Rangkaian HUT ke-265 Kota Pangkalpinang

BACA JUGA:Kompetisi Driver Ojol di Kota Pangkalpinang Dibuka Molen, Pemenang Omset Terbanyak

Seleksi JPTP juga telah diumumkan melalui surat Pengumuman Nomor : 03/PANSEL JPTP/IX/2022 tentang Seleksi Terbuka JPTP di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun 2022 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Radmida Dawam.

“Jadi kekosongan jabatan itu harus diisi sesuai dengan instruksi dari KASN. Dengan begini akan ada dua posisi yang masih kosong yakni Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM)," jelas Fahrizal.

Pihaknya masih menunggu arahan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk pengisian dua posisi tersebut. Apakah akan dilakukan lelang secara terbuka maupun job fit.

“Masih ada dua dinas yang kosong, kita masih menunggu instruksi selanjutnya. Apakah setelah proses ini akan dilakukan lelang kembali,” imbuh Fahrizal.

BACA JUGA:Sekda Kota Pangkalpinang Narasumber 'The Power Of Emak-emak' Dialog Badan Kesbangpol

BACA JUGA:Hari Pramuka ke-61, Wali Kota Pangkalpinang Berharap Jadi Pelecut Semangat Kekompakan

Kendati begitu Fahrizal menegaskan, seleksi sendiri digelar secara terbuka, transparan dan akuntabel atau bisa dipertanggungjawabkan. Dia menjamin proses pelaksanaan lelang akan terbuka dan transparan kepada publik secara gamblang.

Kata dia, Pemkot Pangkalpinang sendiri berharap, agar seleksi ini benar-benar memberi gambaran kemampuan calon pejabat, baik dari sisi kemampuan teknis maupun kemampuan psikologis. Sehingga nantinya benar-benar kompeten mengisi jabatan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: