Pemkot Pangkalpinang Kerja Sama dengan Unmuh Babel, untuk Kemauan Dunia Pendidikan

Pemkot Pangkalpinang Kerja Sama dengan Unmuh Babel, untuk Kemauan Dunia Pendidikan

Kerja sama Pemkot Pangkalpinang ditandai dengan penandatanganan Momerandum Of Understanding (MoU), di Lantai 4 Ruang Rektorat Unmuh Babel--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melakukan kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel).

Kerja sama Pemkot Pangkalpinang ditandai dengan penandatanganan Momerandum Of Understanding (MoU), di Lantai 4 Ruang Rektorat Unmuh Babel, Kamis (29/9) kemarin.

Mewakili Wali Kota Pangkalpinang, Sekretaris Daerah (Sekda), Radmida Dawam mengatakan MoU ini akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama untuk kemajuan dunia pendidikan. 

"Pemkot menyambut baik kerja sama ini, apalagi kita tahu perguruan tinggi atau universitas Muhammadiyah di Indonesia sangat luar biasa dan sangat diminati para pelajar," ucap Radmida Dawam.

BACA JUGA:6 Lembaga di Kota Pangkalpinang Terima Penghargaan Pengutamaan Bahasa Negara

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Lelang 3 Jabatan Lowong Kepala Dinas

Ia berharap, melalui kerja sama ini dapat membantu Pemkot Pangkalpinang dalam menjalankan program strategis dan prioritas untuk masyarakat. 

"Kami berharap kerjasama ini akan kita lanjuti tidak sekedar MoU namun melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS)," imbuhnya.

Sementara, Rektor Unmuh Babel Fadillah Sabri menjelaskan, sebelum penandatanganan MoU ini pihaknya sudah bersinergi namun belum dengan administrasi atau legal standing dengan MoU ini. Dia berharap dengan kerjasama ini sejumlah kegiatan bersama Pemkot dapat menambah nilai untuk kampus.

"Kalau tidak ada MoU dan harus ada MoA tidak menambah nilai untuk kampus. Nanti dinas langsung ke prodi, kemarin sempat diminta bantu untuk AMDAL tidak mendapat kredit poin bagi kampus. Ini akan kita susulkan, dengan kegiatan yang berjalan akan kita masukkan dalam PKS," papar Fadillah Sabri.

BACA JUGA:Kompetisi Driver Ojol di Kota Pangkalpinang Dibuka Molen, Pemenang Omset Terbanyak

BACA JUGA:Sekda Kota Pangkalpinang Narasumber 'The Power Of Emak-emak' Dialog Badan Kesbangpol

Ditambahkannya, Kota Pangkalpinang sudah sering dijadikan sebagai objek kemajuan dari Provinsi Babel. Sebagai ibukota Provinsi Babel menurut dia paling utama itu merubah wajah Kota Pangkalpinang dengan merevitalisasi sungai Rangkui.

"Saya yakin orang akan melihat wajah Pangkalpinang itu bagus. Harapan saya disisa jabatan pak Molen dan ibu Sekda superwomen kita bantu support. Nanti kalau ada MoU kita bisa berbagi maju bersama membangun bangsa," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: