Liga 3 Babel 2022 Resmi Ditunda, Dampak Tragedi Kanjuruhan

Liga 3 Babel 2022 Resmi Ditunda, Dampak Tragedi Kanjuruhan

Ketua Asprov PSSI Babel Mintra Jaya -Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga 3 zona Bangka Belitung (Babel) 2022, resmi ditunda pasca tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur 1 Oktober 2022 lalu.

Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan korban jiwa, berdampak terhadap kompetisi Liga 3 Babel 2022 yang semestinya digelar Pertengahan Oktober ini. 

Pasalnya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pusat masih menghentikan sementara aktivitas sepak bola di seluruh Nusantara.

"Liga 3 zona Babel kemungkinan digelar November 2022 nanti," kata Ketua Umum Asprov PSSI Babel, Mintra Jaya kepada Belitong Ekspres, Rabu (12/10) kemarin.

BACA JUGA:PS Beltim dan Belitong FC Pastikan Ikut Liga 3 Babel 2022

Dia menjelaskan, saat ini sudah ada lima tim yang sudah menyatakan siap bertarung di Liga 3. Mereka adalah PS Bangka Setara, PS Bangka Barat, Boju Pangkalpinang, Belitong FC dan PS Beltim.

Selain itu masih ada beberapa tim yang akan mendaftar dalam waktu dekat ini. Rencananya, Liga 3 Zona Babel 2022 akan berlangsung di Pulau Bangka. Namun tempatnya belum ditentukan.

"Kemungkinan tujuh tim akan ikut. Sebab ada beberapa tim yang akan ikut partisipasi," jelas pria yang akrab disapa Akhwen.

Ia memaparkan, kemungkinan format Liga 3 zona Babel tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Tahun lalu, Liga 3 di Babel dibagi dua wilayah. Yakni Grup A di Pulau Bangka dan Grup B di Belitung.

BACA JUGA:Belitong FC Akan Seleksi Pemain Liga 3 Babel, Persibel Belum Pastikan Ikut

"Tahun ini hanya satu grup. Juara di grup tersebut yang akan mewakili Bangka Belitung di Liga 3 nasional, yang rencananya akan dilaksanakan Januari 2023," pungkas Akhwen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: