Dispora Siap Gelar Belitung Geopark Trail Run 2022, Pendaftaran Segera Dibuka

Dispora Siap Gelar Belitung Geopark Trail Run 2022, Pendaftaran Segera Dibuka

Sekretaris Dispora Kabupaten Belitung Achmad Ridwan-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung siap menggelar Belitung Geopark Trail Run tahun 2022 pada akhir November mendatang.

Adapun lokasi pelaksanaan Belitung Geopark Trail Run di pantai kecamatan Sijuk. Start di geosite Siantu dan finish di Pantai Tanjung Kelayang.

Event Belitung Geopark Trail Run 2022 akan dibagi beberapa jarak lari yaknk jarak 5 kilometer, 10 kilometer dan 21 kilometer.

Sekretaris Dispora Kabupaten Belitung Achmad Ridwan mengatakan, pelaksanaan event itu pada Minggu (27/11). Sedangkan pendaftaran akan dibuka dalam waktu dekat secara online.

BACA JUGA:Pemkab Promosikan Pariwisata Melalui Gowes Pesona Belitung

Namun, bagi yang tidak bisa mendaftar sendiri secara online, nanti akan dibantu oleh pihak panitia.

"Pendaftaran nanti akan kita buka, jadwal lewat aplikasi atau daftar online," kata Achmad Ridwan kepada Belitong Ekspres, Rabu (2/11).

Menurut Achmad Ridwan, geopark run itu akan menggandeng komunitas lari di luar Pulau Belitong. Sehingga mereka mengajak atlet-atlet lari dari luar Belitung, bahkan luar Indonesia.

"Jadi event yang akan kita laksanakan ini untuk mendukung sport tourism Belitung," beber Aan sapaan Achmad Ridwan.

BACA JUGA:Belitung Beach Run 5K Sukses Digelar

Maka dari itu, saat ini pihak panitia masih melakukan survey lokasi, guna melihat langsung keadaan sekitar lokasi lari itu.

"Lari itu nanti antar geosite, dan itu tetap di pantai tapi ada unsur naik turun lokasi sehingga berbeda dengan beach run," terangnya.

Aan menambahkan, event ini guna mendukung kemanjuan pariwisata Belitung dan mendukung olahraga lari di Belitung. "Jadi nanti silahkan daftar dan semua kategori boleh ikut," tandas Aan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: