15 Peserta Ikuti Fashion Show Batik Belitung, Ketua PIA Lanud ASH Puas

15 Peserta Ikuti Fashion Show Batik Belitung, Ketua PIA Lanud ASH Puas

Foto bersama peserta mengikuti ajang lomba Fashion Show Batik Belitung, yang digelar di Gedung Wira Angkasa Lanud H. AS Hanandjoeddin, Selasa 8 November 2022-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Sebanyak 15 peserta ambil bagian mengikuti ajang lomba Fashion Show Batik Belitung, yang digelar di Gedung Wira Angkasa Lanud H. AS Hanandjoeddin, Selasa 8 November 2022.

Ajang lomba Fashion Show Batik Belitung digelar PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H. AS Hanandjoeddin (ASH) dalam rangka peringatan HUT Ke-66 PIA Ardhya Garini.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud ASH, Ny. Ingrid Rudy Hartono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebudayaan, sekaligus melestarikan batik khas daerah.

"Sebetulnya, sebelum ini kami mengadakan Lomba MTQ lebih dulu. Tujuannya untuk meningkatkan iman dan taqwa. Karena Ibu adalah madrasah yang pertama bagi anak anaknya,” ujar Ketua PIA Ardhya Garini Lanud ASH.

BACA JUGA:Peringati Hari Jadi ke-76, Danlanud H. AS Hanandjoeddin: Pomau Harus Menjadi Teladan Prajurit

BACA JUGA:Sasana Tinju Patimura Juara Umum Kejuaraan Tinju Amatir Danlanud ASH Cup 2022

"Setelah itu baru lah kami menggelar lomba fashion show. Sebab Belitung adalah daerah destinasi pariwisata. Jadi sudah sepatutnya kita memiliki jiwa untuk mempromosikan batik Belitung ini. Kami juga mengadakan Lomba Voli antar satker yang digelar pada tanggal 10-11 November,” sambung istri Danlanud H. AS Hanandjoeddin itu.

Menurut Alumni ITS Surabaya itu, sebagai penduduk setempat, sudah sewajarnya keluarga besar Lanud H. AS Hanandjoeddin mengangkat dan melestarikan kebudayaan daerah tersebut. Apalagi dari beberapa provinsi di tanah air, PIA Ardhya Garini Pusat memilih Bangka Belitung untuk dijadikan tema HUT PIA tahun 2022.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kami. Semoga ini didukung oleh seluruh anggota PIA Ardhya Garini Lanud ASH," kata Ny. Ingrid Rudy Hartono.

BACA JUGA:Terbukti Bersalah, Kejari Belitung Tuntut Pembunuh Janda Garut 14 Tahun Penjara

Puas Fashion Show Batik Belitung 

Usai pelaksanan kegiatan, Ny. Ingrid Rudy Hartono mengaku puas dengan lomba Fashion Show Batik Belitung yang digelar PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud ASH tersebut.

"Jujur, awalnya saya kaget. Sebab saya pikir, para peserta hanya akan menampilkan hal-hal yang biasa. Namun seperti yang kita lihat, mereka tampil dengan busana yang sangat luar biasa. Dan desainnya itu seperti batik yang telah dibuat oleh desainer kondang (ternama)," katanya.

Untuk itu, Ny. Ingrid Rudy Hartono bangga dengan semangat yang ditampilkan oleh peserta fashion show tersebut. Sebab sesuai dengan tema HUT PIA Ardhya Garini, yaitu 'Meningkatkan Kualitas Kesejahteraan Anggota melalui Pembangunan Karakter dan Keluarga Sehat Dalam Mewujudkan Indonesia Maju'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: