Sanem Harapkan KTT G20 Bali Berdampak Bagi Ekonomi Daerah Belitung

Sanem Harapkan KTT G20  Bali Berdampak Bagi Ekonomi Daerah Belitung

Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) berharap pelaksanaan KTT G20 di Bali pada 15-16 November berdampak bagi ekonomi daerah-daerah di Indonesia, termasuk Belitung.

"Kami berharap dari pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ada membawa dampak yang baik bagi ekonomi, di Kabupaten Belitung," kata Sahani Saleh yang akrab disapa Sanem saat ditemui Belitong Ekspres, Senin (14/11) kemarin.

Menurut Bupati Sanem, pelaksanaan pertemuan KTT G20 di Bali pada 15-16 November itu sangat penting dan akan membawa dampak yang baik bagi Indonesia.

Karena itu, Sanem berkembali berharap forum KTT G20 yang dihadiri oleh negara maju dan berpengaruh di dunia membawa banyak investasi yang masuk ke Indonesia, khususnya ke daerah-daerah.

BACA JUGA:Bazar Belitung Kreatif 1 2022 Catatkan Transaksi Rp 800 Juta, Pengujung Capai 15 Ribu

BACA JUGA:KPU Beltim Buka Lowongan PPK dan PPS, Cek Cara Pendaftaran dan Honorarium

Dia mencontohkan, misalnya untuk Kabupaten Belitung salah satu investasi yang dibutuhkan adalah berkaitan dengan sektor pariwisata seperti perhotelan dan lain sebagainya. "Hal semacam itulah yang kami butuhkan investasi membangun perhotelan," harao orang nomor 1 di kabupaten Belitung itu.

Sanem menyebutkan, Belitung juga merasa bangga karena pernah menjadi bagian dari rangkaian pelaksanaan DMM G20 pada 7-9 September lalu. Bahkan kata Sanem, Belitung juga berkesempatan menampilkan kesenian dan budaya daerah dalam ajang KTT G20 di Bali.

"Kami berkesempatan menampilkan tradisi daerah salah satunya adalah tradisi makan bedulang, dan mereka tertarik dengan makanan khas kita," sebutnya.

BACA JUGA:Bitet Tiga Bulan Jadi Kurir Sabu di Belitung, Ditangkap Polisi di Jalan Kamboja

BACA JUGA:Faktor Ekonomi, Pasutri Nekat Mencuri di 7 Lokasi Pulau Belitung

Maka dari itu, Sanem berharap pelaksanaan KTT G20 di Bali berjalan lancar. "Kami mendukung pelaksanaan KTT G20 di Bali dan semoga pelaksanaannya berjalan lancar," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: