Berkat Pandemic Recovery, Pemkab Beltim Raih Penghargaan Smart Branding Terbaik ISNA 2022

Berkat Pandemic Recovery, Pemkab Beltim Raih Penghargaan Smart Branding Terbaik ISNA 2022

Bupati Beltim Burhanudin memperlihatkan Piagam Penghargaan Smart Branding Terbaik ISNA 2022-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Berkat kegiatan Pandemic Recovery, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Pemkab Beltim) raih penghargaan Smart Branding Terbaik.

Pemkab Beltim meraih Penghargaan Smart Branding Terbaik kategori Kabupaten pada 5th Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2022.

Kabupaten Beltim melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat seusai Pandemi Covid-19 (Pandemic Recovery) dalam bentuk Tourism yakni melalui event Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR).

Pemberdayaan Masyarakat melalui event Jelajah Pesona Jalur Rempah sesuai dengan tema ISNA 2022 yakni 'Smart City Innovation: For Post-Pandemic Recovery'.    

BACA JUGA:Laut Babel Bakal Diserbu Ribuan Ponton Isap Produksi, Apakah Termasuk Perairan Beltim?

BACA JUGA:Dihajar Gelombang, Dua Kapal Nelayan Belitung Tenggelam, 2 Selamat, 1 Meninggal Dunia

Penghargaan diserahkan oleh CEO Citiasia, Inc Fitrah Rachmat Kautsar kepada Bupati Beltim Burhanudin yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Beltim Bayu Priambodo.

Dilansir dari rilis Diskominfo Beltim Penghargaan Smart Branding Terbaik untuk Kabupaten Beltim diserahkan di ICE Bumi Serpong Damai Tanggerang Banteng, Kamis 17 November 2022 lalu.

“Kita (Kabupatem Beltim-red) memperoleh nilai yang sangat baik dari penilaian yang sangat ketat, dari mulai pra kegiatan sampai survey ke masyarakat. Event JPJR yang memberikan nilai terbesar,” kata Bayu seusai menyerahkan Penghargaan kepada Bupati Beltim di ruang kerjanya, Kamis (24/11/22).     

Menurut Bayu, Pemkab Beltim telah melibatkan 50 pelaku UMKM dan 100 seniman dari sejumlah provinsi untuk ikut ambil bagian dalam ajang Festival JPJR beberapa waktu lalu. Dalam even JPJR terdapat kolaborasi antara budaya dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Investor Tiongkok akan Bangun Pabrik Hilirisasi Kuarsa di Belitung, Siap Kucurkan 7 Miliar Dolar AS

BACA JUGA:Ombudsman RI Kunker ke Kabupaten Belitung, Perkuat Komunikasi dan Sinergi

“Bagaimana Pak Bupati dapat membranding kegiatan JPJP sehingga masuk dalam Kalender of Events Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kegiatan itu dinilai sangat baik untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi, apalagi pembayaran di JPJR sudah menggunakan QRIS,” terangnya.

Adapun penghargaan ISNA 2022 difokuskan pada Pemerintah Daerah yang berhasil mengimplentasikan dua pilar utama dari smart city. Yakni smart branding dan smart economy. Citiasia, ungkap Bayu memiliki empat parameter untuk penilaiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: