Pemprov Babel Peduli Gempa Cianjur, Pj Gubernur Serahkan Bantuan Rp 1 Miliar

Pemprov Babel Peduli Gempa Cianjur, Pj Gubernur Serahkan Bantuan Rp 1 Miliar

Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin menyerahkan bantuan Rp 1 miliar secara simbolis kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah, Rabu (7/12)--Diskominfo Babel

Pj Gubernur Babel berharap bantuan yang telah diserahkan ini dapat bermanfaat untuk percepatan pemulihan agar masayarakat Cianjur segera kembali beraktifitas seperti biasa.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan Kepala Pelaksana BPBD Mikron Antariksa, Kepala Badan Keuangan Daerah M Haris AR, serta didampingi Kepala Badan Penghubung Benny Helmi.

BACA JUGA:Fachbian DPO Polres Belitung, Briptu GA dan Briptu MA Diperiksa Propam

BACA JUGA:Warga Palembang Tewas Tersengat Listrik, Saat Kerja di Atas Tower Seluler Desa Tanjung Binga

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bakuda M Haris AR mengatakan, penyerahan bantuan dari pemerintah Provinsi Bangka Belitung ini bersumber dari dana Belanja Tidak Terduga (BTT) Pemprov Babel.

"Dana yang kita serahkan bersumber dari Belanja Tidak Terduga melalui bantuan keuangan senilai Satu Milyar Rupiah. Proses administrasinya sudah selesai kita lakukan, setelah penyerahan secara simbolis dalam 1-2 hari ke depan akan dilakukan proses transfer langsung ke rekening kas daerah Kabupaten Cianjur," terangnya.

Tinjau Lokasi Terdampak Bencana

Selain menyerahkan bantuan, Pj Gubernur Babel beserta jajaran juga turut meninjau lokasi terdampak bencana di Kabupaten Cianjur.

Jajaran Pemprov Babel menyampaikan keprihatinan secara langsung kepada masyarakat di Dusun Cibulakan, Kecamatan Cigenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

BACA JUGA:Serius, Investor Tiongkok Pastikan 4 Poin Investasi Miliaran Dolar di Belitung

BACA JUGA:Pemuda Ini Diringkus Polsek Tanjungpandan, Hendak Mencuri LPG 3 Kg Pakai Motor Pacar

Masyarakat dan relawan di lokasi terdampak bencana menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemprov Bangka Belitung atas empati dan simpati yang telah diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: