DPC HNSI Belitung 2022-2027 Dikukuhkan, Konsen Advokasi Kepentingan Nelayan

DPC HNSI Belitung 2022-2027 Dikukuhkan, Konsen Advokasi Kepentingan Nelayan

Pengukuhan pengurus DPC HNSI Belitung di Gedung Serba Guna Pemkab Belitung, Sabtu 24 Desember 2022--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Belitung periode 2022-2027 resmi dikukuhkan.

Pengurus DPC HNSI dilakukan pengukuhan pada Sabtu 24 Desember 2022 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan bendera HNSI oleh Ketua DPD HNSI Provinsi Babel Johan Murod kepada Ketua DPC HNSI Belitung H Muhtar Motong.

Hadir pada acara ini, Bupati Belitung Sahani Saleh, Anggota DPD RI Darmansyah Husein, Ketua Lambel H Abdul Hadi Ajin, Kepala Dinas Perikanan Firdaus Zamri, para nelayan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Harga BBM Naik Saat Perayaan Natal, Cek Daftar Harga Hari Ini 25 Desember 2022

BACA JUGA:Kawasan Pantai Tanjungpendam Kena Banjir Rob, Pengunjung Harus Waspada

Ketua DPD HNSI Provinsi Babel Johan Murod mengatakan, HNSI kedepan akan konsen pada kegiatan advokasi kepentingan nelayan

Sebab banyak persoalan yang selama ini dikeluhkan nelayan diantaranya soal kelangkaan dan tingginya BBM jenis solar di Kepulauan.

Selain itu, minimnya akses bantuan dari pemerintah, kemudian konflik antar nelayan termasuk minimnya jaminan ketenaga kerjaan perlu mendapat pengawalan.

”Untuk itu, dalam waktu dekat, kami akan melakukan rapat kerja, untuk merumuskan beberapa program HNSI kedepan,” terang Johan Murod.

BACA JUGA:Dua Kapolres di Pulau Belitung Masuk Daftar Mutasi Besar-besaran Polri, Ini Penggantinya

BACA JUGA:Jangan Sampai Gak Nonton, Ini 5 Drama Korea untuk Mengisi Liburan Nataru 2023

Oleh sebab itu dirinya berharap, kepada Dinas Perikanan dan DPC HNSI Belitung untuk menginformasikan mengenai berbagai program bantuan kepada nelayan.

"HNSI siap menjembatani nelayan untuk mengakses bantuan dari Pemerintah. Karena umumnya nelayan tidak memiliki banyak pengalaman dan minim pengetahuan untuk ke dinas, makanya HNSI siap menjadi jembatani,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: