HNSI Belitung Ikuti Penyuluhan Keselamatan Pelayaran Danau dan Sungai dari Dishub

HNSI Belitung Ikuti Penyuluhan Keselamatan Pelayaran Danau dan Sungai dari Dishub

Penyuluhan Keselamatan Pelayaran Danau dan Sungai dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung, Selasa (28/2/2023)-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - DPC HNSI Belitung mengikuti Penyuluhan Keselamatan Pelayaran Danau dan Sungai dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung, Selasa (28/2/2023).

Acara tersebut dibuka oleh Direktur Politeknik Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan, Dr M Irwan. Adapun tema yang diusung “Keselamatan Pelayaran Kapal Sungai, Danau dan Penyeberangan”.

Wakil Ketua DPC HNSI Belitung, Jasman mengatakan bahwa pihaknya mengikutsertakan sebanyak 5 pengurus HNSI dalam acara penyuluhan ini.

“Kami dari perwakilan HNSI Belitung 2 orang, saya dari Wakil Ketua HNSI dan Ansur dari Humas HNSI Belitung,” kata Jasman.

BACA JUGA:Pemuda Asal Aik Rembikang Jadi Instruktur Senam Tim Petrokimia Gresik

Menurutnya, kegiatan itu sangat penting. Sebab HNSI bisa mengetahui hal-hal yang perlukan dilakukan jika terjadi sesuatu saat dalam berlayar.

"Tentunya kami sangat mendukung adanya kegiatan ini, semoga kedepan Dunia pelayaran kita semangkin baik dan maju," tutupnya.

Sementara itu Narasumber Kegiatan Firdaus, mengatakan digelarnya penyuluhan merupakan tindak lanjut dari Surat Direktur Politeknik Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Palembang Nomor: UM.002/4/9/Poltektran SDP-2023 tanggal 24 Februari 2023.

Hal itu merupakan penyampaian pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Belitung dalam hal mengutamakan keselamatan dalam pelayaran.

“Perlu kita sadari bahwa keselamatan pelayaran harus diutamakan, sehingga menciptakan tradisi tertib dalam pelayaran,” ujar Firdaus.

BACA JUGA:Aktivitas Peti Marak di Belitung, Gapabel Sorot Tanggung Jawab KPHL Belantu Mendanau

Ia menambahkan, tamu yang hadir pada acara tersebut diperkirakan berjumlah 250 peserta yang terdiri dari para Nelayan tradisional di Pulau Belitung dan beberapa anggota serta pengurus HNSI Kabupaten Belitung.

“Alhamdulillah acara ini berjalan baik dan semuanya terlihat antusias mengikuti kegiatan sampai berakhir,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: