HNSI Belitung Sampaikan Keluhan Nelayan, Lakukan Audiensi di Kantor PPN Tanjungpandan

HNSI Belitung Sampaikan Keluhan Nelayan, Lakukan Audiensi di Kantor PPN Tanjungpandan

Audiensi HNSI Belitung di ruang rapat Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tanjungpandan, Kamis (12/1/2023)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Belitung melakukan audiensi di ruang rapat Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tanjungpandan, Kamis (12/1/2023).

Audiensi dilakukan untuk menyampaikan keluhan dari para nelayan terkait aktivitas bongkar muat dan tambat labuh pengusaha angkutan kapal di Pelabuhan PPN Tanjungpandan.

"Audiensi ini juga dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan PPN Tanjungpandan, serta menyampaikan aspirasi dari para nelayan," kata Ketua HNSI Belitung H Muhtar Motong (Tare).

BACA JUGA:Mobil Sehat PT Timah Banyak Berikan Manfaat, Ini Harapan Kepala DKPPKB Belitung Timur

BACA JUGA:Badan Kesbangpol Beltim Ajak Peserta Pemilu 2024 Tidak Gunakan Isu SARA

Dengan adanya silaturahmi tersebut Tare berharap bisa membangun sinergi antara HNSI Belitung dan PPN Tanjungpandan, agar kedepannya semakin lebih baik lagi.

Oleh sebab itu, Tare meminta pihak Kantor PPN Tanjungpandan dapat melakukan penertiban membuat sarana dan prasarana pendukung. Sehingga nelayan makmur, sejahtera dan memiliki rasa keadilan.

Saat ini kata dia, jumlah kapal nelayan semakin banyak dan akibatanya kapasitas labuh di PPN sudah tidak tertampung. Bahkan sekarang ini di areal wisata pantai Tanjungpendam dan pelabuhan timah juga sudah disandari oleh kapal-kapal nelayan.

BACA JUGA:Kasus Pencurian Sepeda Motor Sepakat Damai di Polres Belitung

BACA JUGA:Capaian Penurunan Angka Kemiskinan 2022 Bukti Keberhasilan Kinerja Pemda Beltim

“Kondisi ini harus bisa ditata dan dikelola oleh pihak Kantor PPN Tanjungpandan,” tukas Tare.

Kemudian terkait rencana pengaktifan kembali Tempat Pelelangan Ikan (TPI) PPN Tanjungpandan, juga berharap agar kebijakan ini lebih disosialisasikan.  

"Terutama sosialisasi kepada para nelayan serta pihak terkait guna menjaga kondusifitas bongkar muat di pelabuhan PPN ini,” tandas Tare.

Sementara itu Kepala PPN Tanjungpandan, Arif Usman menyambut baik silaturahmi dan audiensi antara HNSI Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: