Retribusi Parkir Tepi Jalan Umum Dishub Belitung 2022 Lampaui Target

Retribusi Parkir Tepi Jalan Umum Dishub Belitung 2022 Lampaui Target

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Belitung, Suheri--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung mencatat realisasi retribusi parkir tepi jalan umum tahun 2022 lampaui target.

Realisasi retribusi tepi jalan umum mencapai Rp 113 juta dan melampaui target yang dipasang Dishub Belitung yakni Rp 85 juta sepanjang tahun 2022.

"Alhamdulillah retribusi pelayanan parkir di tepi jalan umum tahun 2022 telah terealisasi sebesar Rp113.890.000. Ini melebihi target awal, yaitu sebesar Rp85.000.000," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Belitung, Suheri, kepada Belitong Ekspres, Kamis (29/12).

BACA JUGA:Tingkatkan Dakwah Islamiyah, MUI Beltim Mendapat Mobil Operasional Baru

Menurut Suheri, realisasi ini merupakan bukti, bahwa pihaknya telah melakukan pelayanan yang baik sesuai dengan tugas dan fungsi yang diberikan. "Ini tercapai berkat kerja keras dan kerja sama kita bersama dalam retribusi ini," terangnya.

Ia juga menjelaskan, namun secara kewenangan pelaksanaan parkir ini hanya bisa dilaksanakan di jalan-jalan yang berstatus milik Kabupaten Belitung. Sedangkan untuk di jalan Nasional dan Provinsi, sesuai peraturan tidak diperbolehkan.

"Lokasi Titik Parkir di Tepi Jalan Umum Dishub yakni jalan Kim Ting, jalan RE. Martadinata, jalan Endek, jalan Yos Sudarso, jalan S. Parman, jalan. Brigjend Katamso dan jalan milik kabupaten lainnya," bebernya.

Selain itu, lanjut Suheri, hal yang sama juga tidak dapat dilakukan di tempat-tempat pembelanjaan. Sebab mereka langsung dibawah manajemen perusahaan, dengan sistem penyetoran pajak ke kas daerah.

BACA JUGA:Menjelang Tahun Baru 2023, Baznas Belitung Berikan Bantuan Santri dan Tahfidz

Kemudian, mereka bersyukur, realisasi pendapatan asli daerah (PAD) dari retrebusi parkir tepi jalan tahun ini melebihi dari target yang diberikan pada tahun 2022.

"Semoga capaian ini bisa menjadi penyemangat kami, supaya dapat menghadapi tantangan yang sama di tahun-tahun mendatang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: