Dishub Belitung Dirikan Posko Angkutan Lebaran 2023, Sebagai Pusat Layanan Informasi Terpadu

Dishub Belitung Dirikan Posko Angkutan Lebaran 2023, Sebagai Pusat Layanan Informasi Terpadu

Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dishub Belitung, Firmawan--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung mendirikan Posko Angkutan Lebaran 2023 guna memantau arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah.

Posko Angkutan Lebaran 2023 yang didirikan di kawasan Terminal Tanjungpandan itu, menjadi pusat layanan informasi terpadu bagi para pemudik di Belitung.

Dengan ada posko angkutan lebaran 2023 tersebut, para pemudik bisa mendapatkan informasi terkait jadwal keberangkatan bus, kapal dan informasi lainnya.

"Posko Angkutan Lebaran 2023 juga berfungsi untuk mendata jumlah pemudik," kata Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dishub Belitung, Firmawan kepada Belitong Ekspres.

Dengan begitu, lanjut Firmawan, informasi soal arus lalu lintas, pergerakan penumpang bisa didapatkan di Posko Angkutan Lebaran di kawasan Terminal Tanjungpandan.

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi, Pemkab Belitung Salurkan Bantuan Cadangan Beras 8.393 KPM

BACA JUGA:Buka Puasa Sepuasnya di Grand Hatika Hotel Hanya Rp 110 Ribu, Gratis Doorprize Voucher

Dia menambahkan, selain mendirikan Posko di Terminal Tanjunpandan, personel Dishub Belitung juga akan disebar di sejumlah posko pengamanan lainnya.

"Baik posko pengamanan dan posko pelayanan yang didirikan oleh Polres Belitung akan kami tempatkan di sana," ujar Firmawan.

Pihaknya juga memastikan Pelabuhan Tanjung Ru juga siap melayani arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bangka menyiapkan 3 kapal guna melayani arus mudik lebaran.

Adapun 3 kapal itu yakni KMP  Menumbing Raya (Tanjung Ru - Sadai), KMP  Gorare (Tanjung Ru - Sadai) dan KMPPutri Leanpuri (Tanjung Ru - Tanjung Nyato). "Pergerakan penumpang akan terlihat dan dirasakan pada H-7 Idul Fitri," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: