Menjelang Tahun Baru 2023, Baznas Belitung Berikan Bantuan Santri dan Tahfidz

Menjelang Tahun Baru 2023, Baznas Belitung Berikan Bantuan Santri dan Tahfidz

Baznas Kabupaten Belitung menyerahkan bantuan untuk 125 santri dan tahfidz--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Menjelang Tahun Baru 2023, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung menyerahkan bantuan untuk 125 santri dan tahfidz di Belitung.

Sebanyak 125 santri itu berasal dari 7 Pondok Pesantren (Ponpes) dan 1 Pondok Tahfidz. Bantuan tersebut bagian dari Program Belitung Cerdas Baznas

Ketua Baznas Belitung Firmansyah mengatakan, dengan bantuan santri ini, mereka berharap mampu membantu santri-santri yang tidak mampu dalam hal keuangan. Namun mereka mampu dan berpontensi belajar di Ponpes atau Tahfidz.

"Penyerahan tersebut diserahkan secara simbolis, dari masing-masing ponpes dan tahfidz mengutus 2 orang didampingi pengurus," kata Firmansyah kepada Belitong Ekspres, Kamis (29/12).

BACA JUGA:Politisi Golkar Jafri Membawa Kabar Baik Bagi Penyandang Disabilitas Beltim

Baznas Belitung berpesan kepada pengurus Ponpes agar bisa bantuan tersebut diberikan kepada santri-santri yang memang berhak menerimanya. 

Ke depan, kerja sama dan koordinasi dengan Ponpes akan Baznas Belitung perkuat, agar pendidikan di Ponpes bisa berjalan dengan baik dan lancar. 

"Kami berharap juga ponpes-ponpes yang ada di Kabupaten Belitung mampu mencetak generasi-generasi yang mempunyai kemampuan intelektual dan spiritual yang mumpuni," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam acara itu dihadiri oleh semua pimpinan Baznas Belitung serta ikut menyerahkan bantuan tersebut.

BACA JUGA:Bulan Desember 2022, 95 Anak Ikut Khitanan Massal Baznas Belitung

Tentunya, Baznas Belitung pada kesempatan itu juga meminta doa kepada para pimpinan ponpes dan santri. Agar mendoakan para muzakki agar mereka sehat dan rezekinya bertambah, karena muzakki merupakan sumber utama dari keuangan yang Baznas kelolah.

Selain itu, agar mendoakan para pimpinan Baznas Kabupaten Belitung agar bisa istiqomah dalam menjalankan amanah tersebut. 

"Mudah-mudahan, kedepan Baznas Belitung akan lebih banyak lagi membantu santri-santri yang tidak mampu dalam hal biaya. Terutama bagi mereka yang mempunyai kemampuan dan keinginan yang kuat dalam hal menuntut ilmu agama sehingga menjadi santri kuat, hebat dan bermanfaat di masyarakat," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: